POPULAR STORIES

Honda Civic Type R Makin Keren Pakai Body Kit Buatan Mugen

Honda Civic Type R Makin Keren Pakai Body Kit Buatan Mugen Honda Civic Type R FL5 Group A (Foto: Mugen)

KabarOto.com - Honda Civic Type R FL5 memang punya desain yang keren meski dalam kondisi standar. Jika kalian sudah punya mobilnya, tapi mau lebih keren, bisa nih beli body kit dari Mugen.

Mugen sendiri seperti kita tahu adalah tuner spesialis Honda. Tentunya mereka tidak akan membuat body kit asal-asalan, untuk mobil performa tinggi itu. Semua lekukan dibuat dengan tujuan meningkatkan performa mobil.

Terbaru adalah Civic Type R FL5, meski baru akan dirilis saat pameran Tokyo Auto Salon 2024 mendatang, Mugen sudah menghadirkan dua model, terbagi dalam Group A dan Group B, apa bedanya? Yuk kita simak.

Baca Juga : Body Kit Agresif M&M Untuk Honda Civic Type R FK8

Group A, body kit ini bersifat add on ke bagian bodi asli. Penambahan lips spoiler dengan desain sederhana, namun membantu mengalirkan angin ke sisi samping. Begitu juga ke bagian samping, membuat tampilannya lebih padat, apalagi dibarengi penggantian pelek.

Group B lebih agresif.

Sementara di bagian belakang terlihat sekilas ada penggantian spoiler karbon lebih lebar dan diffuser, serta sistem knalpot full dari depan hingga ke belakang, setir, knob shifter, dan stabilizer di video yang diunggah ke Youtube. Namun memang tidak ada detil resminya, soal tampilan atau berapa peningkatannya.

Baca Juga : Tampil Lebih Keren, All New Honda CR-V Pakai Body Kit Tithum

Untuk Group B, penggantiannya masih sama. Namun ada beberapa bagian lain, seperti kap mesin yang punya bahan karbon dan ventilasi pelepas panas. Lalu fender juga diganti agar punya ventilasi guna mengurangi hambatan angin di bagian fender.