POPULAR STORIES

Harga Hyundai Stargazer Diprediksi Lebih Murah Dari Toyota Avanza

Harga Hyundai Stargazer Diprediksi Lebih Murah dari Toyota Avanza Teaser Hyundai Stargazer (Foto: HMID)

KabarOto.com - Hyundai Stargazer tengah mencuri perhatian industri otomotif Indonesia. Pasalnya, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dikabarkan akan meluncurkan produk tersebut dan akan bersaing di segmen Low MPV.

Persaingan segmen Low MPV di Indonesia sendiri terbilang cukup sengit, di mana terdapat produk-produk seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan Mitsubishi Xpander.

Selain kenyamanan dan mampu menampung lebih banyak penumpang, faktor harga jual menjadi hal paling penting untuk bisa bersaing di segmen Low MPV.

Baca juga: HMID Berikan Kisi-Kisi Interior Hyundai Stargazer

Hyundai Stargazer sendiri dikabarkan memiliki harga yang terjangkau, bahkan lebih murah dibandingkan dengan harga jual Toyota Avanza.

Kisi-kisi bagian depan Hyundai Stargazer

Sebab, nama Hyundai Stargazer sudah masuk di situs Nilai Jual Beli Kendaraan Bermotor (NJKB) Indonesia pada April 2022. Tercatat ada 6 Hyundai Stargazer yang akan diluncurkan nanti di Indonesia. Untuk tipenya akan tersedia dalam 4 tipe yakni Active, Trend, Style, dan Prime dengan mesin transmisi manual serta automatic.

Melansir NJKB tersebut, harga Hyundai Stargazer paling murah adalah tipe Active MT, yakni Rp 155 juta. Sebagai catatan, harga tersebut belum termasuk pajak yang berlaku di Indonesia.

Baca juga Prediksi Mesin Hyundai Stargazer, Calon Pesaing Toyota Avanza

Jika memang demikian, maka harga jual Hyundai Stargazer termurah setelah ditambah pajak dan lainnya, diprediksi sekitar Rp 230 jutaan. Sebagai perbandingan, Toyota Avanza tipe termurah yakni 1,3 E MT memiliki angka NJKB Rp 157.000.000. Sedangkan, harga jual resminya di angka Rp 233,1 juta untuk tipe 1,3 E MT.

Berikut adalah angka NJKB Hyundai Stargazer :

  • Hyundai Stargazer Active MT Rp 155.000.000

  • Hyundai Stargazer Acvtive AT Rp 164.000.000

  • Hyundai Stargazer Trend MT Rp 167.000.000

  • Hyundai Stargazer Trend AT Rp 176.000.000

  • Hyundai Stargazer Style AT Rp 189.000.000

  • Hyundai Stargazer Prime AT Rp 202.000.000