POPULAR STORIES

Prediksi Mesin Hyundai Stargazer, Calon Pesaing Toyota Avanza

Prediksi Mesin Hyundai Stargazer, Calon Pesaing Toyota Avanza Fascia Hyundai Stargazer (Foto: HMID)

KabarOto.com - Beberapa waktu lalu, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) merilis teaser Hyundai Stargazer, mobil keluarga yang akan bersaing dengan Toyota Avanza.

Secara tampilan, Hyundai Stargazer menampilkan desain dengan karakteristik dinamis, ekspresif, dan futuristis. Hal tersebut bisa dilihat dari horizontal DRL yang terinspirasi dari garis khatulistiwa.

Baca Juga : HMID Rilis Teaser Hyundai Stargazer Khusus Indonesia

Bagian buritan, Hyundai Stargazer juga dilengkapi Distinctive H Rear Lamp yang menekankan bahwa Stargazer merupakan produk dari Hyundai. Selain itu, lampu H yang simetris melambangkan keseimbangan, kesatuan, dan keharmonisan Indonesia bagian Timur hingga bagian Barat.

Dari teaser yang dirilis, desain Hyundai Stargazer terinspirasi dari Hyundai Staria. Di mana, desain flowing dari bagian kap mesin menyambung ke atap mobil.

Teaser Hyundai Stargazer

Menurut President Director PT HMID, Woojune Cha, Hyundai Stargazer didesain sebagai tolak ukur baru di kelasnya.

"Desain yang ikonis merupakan ciri khas Hyundai yang inovatif dan futuristik," jelas dia.

Baca Juga : Hyundai Indonesia Resmi Gandeng 15 Perusahaan Inovatif

Meskipun HMID belum merilis spesifikasi mesinnya, namun dikabarkan Hyundai Stargazer akan menggunakan mesin bensin 4 silinder 1.500 cc yang digunakan juga oleh Hyundai Creta. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 144 Nm.

Hyundai Stargazer juga kemungkinan ditawarkan dalam pilihan mesin diesel berkapasitas 1.500 cc yang mampu menghasilkan tenaga 113 dk dan torsi 250 Nm.