POPULAR STORIES

Hyundai Indonesia Resmi Gandeng 15 Perusahaan Inovatif

Hyundai Indonesia Resmi Gandeng 15 Perusahaan Inovatif HMID

KabarOto.com - Hyundai Motor Group secara resmi mengumumkan 15 usaha sosial terpilih untuk Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 (HSC 2022).

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2022 adalah kompetisi akselerasi dan tantangan yang bertujuan untuk menemukan dan membina wirausahawan sosial muda dengan ide-ide inovatif dan solusi kreatif untuk sektor lingkungan, ketenagakerjaan, kendaraan listrik, dan kesehatan.

Mulai 1 April hingga 11 Mei, panitia seleksi klaimnya telah menerima lebih dari 2.400 aplikasi melalui situs resmi HSC. Lebih dari 800 pendiri usaha sosial yang mendaftar ke program tahun ini telah mengirimkan pitch deck mereka.

Panitia seleksi telah menyaring aplikasi dan memilih 60 tim, 50 di antaranya diundang untuk wawancara daring dan sesi presentasi pada 18 Mei 2022.

Baca juga: Hyundai Motorstudio Dikujungi 5.000 Pengunjung

Perwakilan dari Hyundai Motor Group, Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, MYSC, Instellar, Crevisse, dan Kementerian Ekonomi Kreatif menjadi juri atau kurator utama untuk wawancara daring dan sesi presentasi tersebut.

Dari 60 tim tersebut, sekitar 35 tim terpilih untuk mengikuti Founding Team Interview yang bertujuan untuk menentukan 15 tim terpilih.

15 tim terpilih tahun ini aktif di empat sektor lingkungan, ketenagakerjaan/pendidikan, kendaraan listrik, dan kesehatan. Mereka adalah Algobash, Beli Jelantah, Biopac, Cleansheet, Dietela, Disabilitas Kerja, Globy, Hear Me, KlinikGo, MakeWebEasy, Nuxcle, Silang.id, Syams Indonesian Handicraft, Tumbasin.id, dan Yagi.

Selain itu, program ini juga menyambut usaha-usaha sosial yang menargetkan penyandang disabilitas sebagai penerima manfaat. Disabilitas Kerja, salah satu tim terpilih, memberikan kesempatan kerja bagi penyandang disabilitas.

Baca juga: Tampil Lebih Sporti, Hyundai Creta N Line Diluncurkan Di Brasil

Ada juga Silang sebagai penyedia kursus Bahasa Isyarat Indonesia dan Hear Me yang menawarkan teknologi penerjemah dan juru bahasa Indonesia.

Usaha sosial dari kendaraan listrik dan sektor kesehatan juga ditambahkan ke program tahun ini. Nuxcle yang bergerak di bidang kendaraan listrik sebagai konversi kendaraan listrik, skateboard listrik, skuter listrik, dan produsen sepeda motor.