POPULAR STORIES

Pasar Mobil Hibrida Diprediksi Meningkat Pesat Di Tahun 2022

Pasar Mobil Hibrida Diprediksi Meningkat Pesat di Tahun 2022 foto: www.carscoops.com

KabarOto.com - Lembaga penelitan Markets and Markets memprediksi pasar mobil hibrida akan bernilai sekitar 40,99 miliar dolar AS (Rp 543 triliun) pada tahun 2022. Tahun lalu, nilai pasar mobil hibrida adalah sebesar 18,88 juta dolar AS (Rp 256 miliar).

Menurut Markets and Markets, peningkatan signifikan dari pasar mobil hibrida disebabkan oleh permintaan efisiensi bahan bakar yang lebih tinggi, aplikasi tegangan tinggi, dan peraturan emisi yang ketat oleh pemerintah di seluruh dunia. Hal itu mendorong produsen beralih ke kendaraan listrik.

Baca Juga:

Markets dan Markets menambahkan bahwa selama periode 2017-2022, popularitas mobil listrik dan plug-in-hybrid akan meningkat pesat. Cina dan Jepang menjadi negara yang banyak menyediakan stasiun untuk pengisian baterai kendaraan listrik dan PHEV (plug-in hybrid electric vehicle).

Penjualan mobil plug-in-hybrid dan listrik diprediksi akan meningkat di Amerika Serikat (AS). Alasannya adalah produsen mobil berusaha memenuhi peraturan efisiensi bahan bakar CAFE (Corporate Average Fuel Economy)yang ketat.

Studi ini juga menegaskan bahwa baterai lithium-ion, berbasis nikel, timbal-asam dan solid-state semuanya akan berperan dalam elektrifikasi pasar otomotif.