POPULAR STORIES

Harga Suzuki Burgman Street 125 EX Lebih Murah Dibandingkan Di Malaysia

Harga Suzuki Burgman Street 125 EX Lebih Murah Dibandingkan di Malaysia Suzuki Burgman Street 125 EX yang dipasarkan di Indonesia (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah resmi meluncurkan Suzuki Burgman Street 125 EX di Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) 2023 beberapa waktu lalu. Menariknya, harga skutik ini lebih murah dibandingkan dengan yang dipasarkan di Malaysia.

Diketahui, skutik ini didatangkan dalam bentuk completely built up (CBU) dari India. Di Malaysia, Burgman Street 125 EX dibanderol Rp 32 jutaan, sedangkan di Indonesia Rp 24,7 juta (OTR DKI Jakarta).

Razwankaizar selaku Section Head Domestic Sales & Digital Marketing 2W PT SIS mengungkapkan, "Setiap wilayah memiliki strategi masing-masing, termasuk harganya. Kita melihat segmen dan persaingannya bagaimana."

Baca Juga: Suzuki Hayabusa Edisi Spesial Resmi Meluncur, Harganya Tembus Rp355 Jutaan

skutik ini didatangkan dalam bentuk completely built up (CBU) dari Indi

Menurutnya membawa Suzuki Burgman Street 125 EX ke Indonesia juga merupakan salah satu strategi global.

"Kita memang perusahaan dengan produksi global dari India. Jadi kita masukin dulu yang sudah pasti diterima oleh pasar, pertimbangannya dari memang dari global," tambah Razwan.

Sebagai informasi, Mesin 125 cc Suzuki Burgman Street mampu hasilkan tenaga 8,4 dk dengan torsi maksimal 10 Nm.

Baca Juga: Suzuki Siap Pamer Motor Hidrogen, Ini Bocorannya

Adapun fitur yang diboyong ke skutik ini antara lain Engine Auto Stop-Start (EASS), yang dapat membantu mengurangi konsumsi bahan bakar sekaligus membuat pengoperasian mesinnya lebih senyap.

Skutik bongsor tersebut dipasarkan dengan 3 warna, yakni Metallic Matte Platinum Silver, Metallic Matte Black, dan Metallic Royal Bronze.