POPULAR STORIES

Hari Pertama Uji Coba MotoGP, Stoner Tercepat

Hari Pertama Uji Coba MotoGP, Stoner Tercepat Uji coba MotoGP 2017, Casey Stoner raih waktu tercepat (foto: motorsport.com)

Bro n Sist hari pertama uji coba MotoGP Sepang, Malaysia terpaksa dihentikan lebih awal karena hujan deras. Hasil dari uji coba hari pertama ini mencatat Casey Stoner menjadi pembalap tercepat, dengan perolehan waktu lap 1 menit 59,681 detik.

Saat uji coba hari pertama ini, beberapa tim menurunkan pembalap utama dan test rider untuk menghimpun data yang diperlukan dalam mengembangkan motor baru. Casey Stoner yang menjadi test rider Ducati menjadi pebalap tercepat mengungguli para pebalap MotoGP lainnya, dan menorehkan rekor waktu lap tercepat, setelah uji coba di mulai.

Andrea Dovizioso yang menjajal komponen ‘kotak salad’ yang sudah lebih dulu dicoba Michelle Pirro dan Stoner beberapa hari lalu, mencetak waktu lap terbaik 1 menit 59,796 detik, sekaligus menjadi pembalap kedua setelah Stoner yang berhasil membukukan waktu lap di bawah dua menit.

Sedangkan pebalap muda dari tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales menduduki urutan ketiga, lebih lambat 0,447 detik dari Stoner. Alvaro Bautista berada di posisi empat, mengungguli punggawa anyar Suzuki Ecstar, Andrea Iannone.

Juara Dunia MotoGP 2016, Marc Marquez masih tertahan di urutan sembilan, lebih lambat dari Valentino Rossi. Sedangkan Cal Crutchlow satu satunya pembalap Honda yang menorehkan waktu lap tercepat, dengan menempati peringkat keenam. Jonas Folger mulai menampakkan perkembangan, dan berhasil mencetak waktu lap terbaik 2 menit 0,643 detik, lebih cepat 0,052 detik dari Valentino Rossi.

Sementara itu, Jorge Lorenzo belum cukup cepat dengan Desmosedici GP17 yang kali ini benar-benar polos tanpa winglet. For Puera hanya memiliki waktu lap terbaik 2 menit 1,350 detik, yang membuatnya menduduki urutan ke-17.

“Permulaan tes (Sepang) tidak semudah di Valencia buat saya. Tapi perlahan saya bisa memperbaiki performa,” ujar Lorenzo.

Di hari pertama Tes MotoGP Sepang, tidak banyak perubahan pada motor tim-tim peserta. Ducati hanya menguji komponen buritan penutup knalpot. Aprilia menggunakan windscreen dengan desain baru menjorok ke belakang dan bentuk fairing yang dibuat lebih mancung.

Raihan Waktu Hasil Tes MotoGP Sepang Hari Pertama: