Haridarma Diskualifikasi, Alvin Bahar Sikat Podium Pertama Balap ITCR ISSOM Night Race 2019

Haridarma Diskualifikasi, Alvin Bahar Sikat Podium Pertama Balap ITCR ISSOM Night Race 2019 Foto: Kipli

KabarOto.com - Pembalap Honda Racing Indonesia, Alvin Bahar berhasil meraih podium juara pertama seri Indonesia Touring Car Race (ITCR) 1600 Max yang digelar sebagai bagian dari balap ISSOM Night Race 2019, di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat, 31 Agustus 2019.

Hasil ini sekaligus mengulang prestasi Alvin yang juga merebut posisi pertama di seri balap malam di Sentul musim 2018. Pada seri keempat ini, Alvin berhasil menyelesaikan lomba di posisi kedua dengan catatan waktu 18 menit 38 detik.

Nahas, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma Manoppo yang finis pertama terkena diskualifikasi karena masalah intake manifold, sehingga Alvin dinyatakan sebagai juara.

Baca Juga: Impian Avila Bahar Untuk Podium Bareng Sang Ayah, Akhirnya Terwujud Di ISSOM Night Race

Pada saat yang sama, posisi kedua diraih oleh anak dari Alvin Bahar sendiri, yakni Avilla Bahar dari ABM Motorsport dan posisi ketiga oleh Dede Yoni Azhari (Privateer).

Yusak Billy sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Balap One Make Race Honda Jazz dan Honda Brio semakin seru karena para pembalap di berbagai kelas terus menunjukkan kemampuan untuk bersaing dengan ketat."

"Hasil yang diraih Alvin Bahar di seri ITCR 1600 Max juga sangat menggembirakan terutama karena performa mobil Honda Jazz-nya yang terus meningkat secara konsisten dari seri ke seri, didukung pengalaman Alvin yang telah lama terjun di balap ini,” tutupnya.