POPULAR STORIES

Impian Avila Bahar Untuk Podium Bareng Sang Ayah, Akhirnya Terwujud Di ISSOM Night Race

Impian Avila Bahar Untuk Podium Bareng Sang Ayah, Akhirnya Terwujud di ISSOM Night Race Pembalap tim ABM Avila Bahar (KO/Edo)

KabarOto.com - Target pembalap muda ABM Motorsport, Avila Bahar ingin naik podium bareng sang ayah, Alvin Bahar, akhirnya menjadi kenyataan di ISSOM Night Race atau seri ke-4 ISSOM 2019 yang berlangsung Sabtu (31/8) malam di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Avila dan Alvin tampil di kelas yang sama, yakni Kejuaraan Nasional Indonesia Touring Car Racing (ITCR) Max. Balapan berlangsung sengit, Avila start dari posisi keempat, terus berusaha menyusul Alvin Bahar di posisi tiga.

Baca Juga: Honda Brio Speed Challenge Lahirkan Juara Baru ISSOM Night Race 2019

Namun, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Haridarma yang memimpin sejak lepas start, disusul rekan setimnya Demas Agil di posisi kedua, seakan enggan memberikan posisinya kepada pembalap lain.

Berhasil podium bareng sang ayah

Memasuki lap ke-2, Demas Agil mengalami masalah pada sistem pengeremannya, ia gagal melanjutkan balapan dan harus masuk ke pit. Haridarma masih mempertahankan posisinya pun makin ditempel ketat oleh Alvin Bahar, sedangkan Avila naik ke posisi ketiga.

Hingga bendera finish dikibarkan, tidak terjadi perubahan posisi. Haridarma finish pertama, Alvin kedua dan Avila ketiga. Namun, setelah balapan usai, dilakukan scrut ulang di mana semua mobil peserta dibongkar oleh panitia.

Balapan ISSOM Night Race 2019

Tak lama berselang, panitia memutuskan mendiskualifikasi Haridarma, dinilai menggunakan komponen tidak sesuai regulasi. Alvin Bahar otomatis naik ke podium satu dan Avila menempati posisi kedua, disusul Dede Yoni Azhari (privateer) yang menggunakan Honda Brio.

Baca Juga: Bikin Penasaran! Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Balap Listriknya Bulan Depan

Hasil balapan ini menjadi kebanggan tersendiri bagi Avila. "Senang pastinya, terakhir podium tahun lalu (bareng sang ayah), terus bisa satu podium lagi tahun ini di night race. Jadi mantab banget," ujar Avila kepada kabarOto setelah naik podium.

Lebih lanjut pemuda yang masih duduk dibangku sekolah menengah atas itu mengatakan, bahwa kemenangannya karena didukung mobil yang prima. "Overall balapan seru sih, dan untuk kondisi mobil oke banget. Sebetulnya ada salah sedikit di lap awal, tapi beruntung bisa cepat memperbaiki," kata Avila.