Bikin Penasaran! Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Balap Listriknya Bulan Depan

Bikin Penasaran! Hyundai Bakal Luncurkan Mobil Balap Listriknya Bulan Depan Mobil Rally Hyundai yang dikemudikan Sebastian Loeb (ist)

KabarOto.com - Saat ini, tren elektrifikasi tak hanya menyentuh mobil penumpang yang diproduksi secara massal, namun juga telah memasuki dunia motorsport atau balap. Seperti yang dilakukan oleh pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai.

Melalui divisi Hyundai Motorsport, Hyundai dikabarkan tengah memulai proyek baru untuk membuat mobil balap listrik pertamanya. Rencana tersebut merupakan proyek baru yang menarik bagi Hyundai, karena hal tesebut akan menjadi era baru bagi divisi motorsport mereka.

Baca Juga: Kece Berat! Hyundai Pajang Kona Yang Sudah Dimodifikasi

Mobil balap yang masih dirahasikan modelnya tersebut, telah dirancang dan dibangun di markas besar Hyundai Motorsport di Alzenau, Jerman. Andrea Adamo, Direktur Tim Hyundai Motorsport mengatakan, bahwa mobil balap listrik tersebut akan dibuka pertama kalinya dihadapan publik pada 10 September 2019, di International Motor Show (IAA) Frankfurt.

Siap memasuki era elektrifikasi

"Era baru telah tiba di Hyundai Motorsport. Selama berbulan-bulan, tim kami di Alzenau telah bekerja keras pada kendaraan listrik yang mengasyikkan dan tak lama lagi kami akan dapat berbagi buah dari kerja keras ini," kata Andrea.

Lebih lanjut Andrea mengatakan, bahwa perpindahan dari mesin konvensional ke tenaga listrik adalah sebagai kelanjutan dari pertumbuhan Hyundai Motorsport. Sejak didirikan pada 2012, Hyundai Motorsport hingga kini telah menjadi sebuah tim yang mapan dalam balap rally dan sirkuit.

Bahkan, Tim Hyundai Motorsport yang mengikuti ajang WRC telah berhasil menjadi pemenang dalam berbagai perlombaan. "Sekarang di musim keenamnya, dan saat ini masih memimpin di dalam kejuaraan manufactur yang diperjuangkan dengan ketat," jelas Andrea.

Baca Juga: Audi E-Tron 50 Quattro, Mobil Listrik Harga Terjangkau

Sebagai bagian dari acara peluncuran mobil balap listrik pertamanya, Hyundai juga telah membuat video teaser yang unik. Dalam video tersebut digambarkan sebuah mobil balap listrik Hyundai sedang diisi dayanya menggunakan colokan rumah. Sayangnya, dalam video tersebut juga belum terlihat jelas seperti apa sosok mobil balap listrik tersebut.

"Ini menjanjikan untuk menjadi babak baru bagi perusahaan kami, perpanjangan alami untuk kegiatan motorsport kami, yang terkait erat dengan tren dan inovasi saat ini di industri otomotif yang lebih luas. Tidak perlu menunggu lebih lama, semua akan diungkapkan di IAA di Frankfurt pada awal September," pungkas Andrea.