POPULAR STORIES

Haridarma Manoppo Bawa Toyota Sabet Gelar Juara Nasional ISSOM 2021

Haridarma Manoppo Bawa Toyota Sabet Gelar Juara Nasional ISSOM 2021 Toyota Team Indonesia

KabarOto.com - Menggunakan Toyota Yaris GR Sport #36 dan #39, pembalap Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil dan Haridarma Manoppo berhasil menggapai podium 1 dan 2 Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Touring Car Race (ITCR) Max 2021 Seri ke-6 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (5/12).

Hasil ini sekaligus menobatkan Haridarma sebagai juara pertama Kejurnas ITCR Max musim 2021 bersama Demas sebagai juara kedua kompetisi yang sama. Poin maksimal yang berhasil diraih oleh keduanya menempatkan TTI sebagai juara pertama tim balap di Kejurnas paling bergengsi Kejurnas ITCR Max musim 2021.

Baca juga: T-Mate Jadi Sistem Keamanan Toyota Terbaru

Pembalap muda Jordan Johan #9 yang berkompetisi di Kejurnas ITCR 1.200 menggunakan Toyota Agya GR Sport, juga berhasil dinobatkan sebagai juara ketiga di Kejurnas ITCR 1.200 pada musim perdananya di tahun 2021 ini.

Selain itu, Demas Agil yang juga berlaga di gelaran Super Touring Car Racing 2 (STCR 2) 2021, berhasil meraih posisi pertama dan diikuti oleh pembalap wanita TTI Alinka Hardianti yang meraih podium kedua STCR 2. Keduanya mampu meraih capaian baik ini dengan mengandalkan Toyota Yaris GR Sport.

Baca juga: Toyota GR Yaris Bertenaga Hidrogen

“Selamat kami ucapkan kepada seluruh pembalap dan anggota tim TTI yang berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max dan gelar juara ketiga di Kejurnas ITCR 1.200. Semoga hasil baik ini dapat terus memotivasi pembalap dan tim TTI untuk senantiasa meraih catatan prestasi yang lebih membanggakan kedepannya,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Hari, sapaan akrabnya, mengaku sangat bersyukur karena dapat memenangi balapan seri ke-6 dan berhasil meraih gelar juara nasional di Kejurnas ITCR Max yang sangat bergengsi. "Selain bekrat kerja keras tim dalam menemukan setting terbaik, performa Toyota Yaris GR Sport mampu diandalkan di sepanjang 6 seri balap pada musim 2021 ini,” kata pembalap TTI bernomor 39 itu.