POPULAR STORIES

Harley-Davidson Hentikan Pengiriman Motor Baru Ke Rusia

Harley-Davidson Hentikan Pengiriman Motor Baru ke Rusia Harley-Daviodson punya 10 diler di Rusia

KabarOto.com - Konflik Rusia dan Ukraina semakin memanas. Negeri Beruang Putih itu terus melancarkan serangannya ke beberapa kota di Ukraina. Aksi Rusia tersebut dikecam beberapa negara Eropa dan juga Amerika. Bahkan pabrikan otomotif dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, memboikot dengan cara menghentikan pengiriman ke Rusia.

Salah satunya Harley-Davidson. Pabrikan motor berbasis di Milwaukee ini memutuskan untuk menghentikan pengiriman sepeda motor baru ke Rusia. Analis senior Edgewater Research, Chris Hodson, mengatakan, perusahaan memiliki 10 diler di Rusia.

Baca Juga: Harley-Davidson Dan Kymco Sepakat Kembangkan Motor Listrik Bersama

Buntut penyerangan ke Ukraina, Harley-Davidson stop pengiriman ke Rusia (Foto: Istimewa)

Sementara di halaman resmi perusahaan tercatat, mereka memiliki 369 dealer yang tersebar di seluruh Eropa. “Rusia bukanlah pasar yang signifikan untuk memulai,” jelas Hodson, dilansir dari Autoevolution.

Dia menambahkan, sepeda motor yang semula dijadwalkan mendarat di Rusia mungkin saat ini akan dialihkan ke negara lain. “Setiap unit yang telah dialokasikan untuk Rusia dapat dialihkan ke tempat lain,” tambahnya.

Sebagai informasi tambahan, Presiden Rusia, Vladimir Putin, merupakan pengguna Harley-Davidson. Di tahun 2010 lalu, Putin sempat mnegabadikan dirinya saat mengendarai Harley-Davidson.

Baca Juga: Navara R1, Harley-Davidson Fat Boy Yang Dirombak Jadi Makin Gahar

Dalam moment tersebut, Putin terlihat tengah mengelilingi beberapa tempat di Ukraina dengan pengendara motor lainnya. Belum diketahui, sampai kapan Harley-Davidson akan menghentikan aktivitas pengiriman motor barunya ke Rusia.