POPULAR STORIES

Harley-Davidson Pan America Segera Datang!

Harley-Davidson Pan America Segera Datang!

KabarOto.com - Harley-Davidson sepertinya baru terbuka untuk membuat motor bergenre adventure dengan posisi duduk lebih tinggi dari biasanya. Mereka menyuguhkan konsep Harley-Davidson Pan America.

Yup, manufaktur asal Milwaukee ini sepertinya "kepanasan" dengan kian tingginya permintaan Honda Africa Twin dan BMW R 1250 GS. Kabarnya tahun 2021 akan menjadi momen bersejarah meluncurnya Harley-Davidson Pan America.

Baca juga: Honda Forza 750 2021 Meluncur di Eropa, Ini Spesifikasinya



Tentunya kehadiran Harley-Davidson Pan America menjadi kabar gembira bagi konsumen yang sudah mencoba Honda dan BMW. Setidaknya mereka mau menunggu untuk melihat langsung wujud H-D yang akan membuat mereka punya pengalaman berbeda mengendarai motor Amerika.



Apalagi hadirnya Harley-Davidson Pan America sebagai pelipur lara akan hengkangnya H-D dari daratan India. Selain itu ditiadakannya jajaran Sportster di kawasan Eropa.



Perihal spesifikasi, Harley-Davidson masih menutup rapat-rapat detail konfigurasi mesin dan kapasitasnya. Mereka hanya memastikan bahwa motor ini bisa diajak mencari tempat untuk berkemah, cocok bagi petualang dan pemberani.

"Ini adalah motor roda dua kami yang dibuat dengan berbagai kemampuan untuk enduro, didesain untuk berpetualang dan dirancang untuk memuaskan pengendaranya," ujar perwakilan H-D.

Baca juga: Bakal Lebih Murah, Royal Enfield akan Buka Pabrik di Thailand?

Memberikan kepercayaan diri saat melakukan aksi deselerasi, sudah dikawal peranti sepasang rem dari Brembo di bagian depan. Agar lebih mudah perawatan dan tentunya lebih ringan, penerus daya mesin Harley-Davidson Pan America ke roda belakang mengandalkan rantai penggerak.



Geometri sasis dirancang untuk memberikan kelincahan berkendara, terlihat dengan konstruksi sasis dari pipa tubular. Selain itu, bisa dipasangkan boks pannier hingga tiga buah.