Harley Davidson Perkenalkan Street Rod

Harley Davidson Perkenalkan Street Rod Foto: auto.ndtv.com

Pabrikan motor legendaris asal Milwaukee, Amerika Serikat, Harley-Davidson Motor Company memperkenalkan produk baru yang diberi nama Street Rod. Motor ini masuk dalam ketegori middle-weight dan diklaim cocok untuk diajak bermanuver. Motor ini juga dinilai mudah dikendarai di trek jalan perkotaan.

Kemunculan Street Rod ini bisa dianggap sebagai langkah terobosan dari Harley Davidson (HD) yang selama ini dikenal membuat motor-motor yang gede dan berat.

Sebagaimana diwartakan Bizjournals.com, Chief Engineer Street Rod, Mathew Weber menjelaskan bahwa Street Rod merupakan model motor terbaru yang paling lincah dengan bekalan spesifikasi super tangguh di jajaran produk line-up HD saat ini.

“Motor Street Rod kuat memberikan sensasi dalam tiap perjalanan perkotaan,” ujarnya.

Dikatakan Mathew, Street Rod mengusung mesin tangguh yang berkapasitas 750 cc dengan teknologi V-Twin. Tenaga yang dikeluarkan dari mesin ini diperkirakan mencapai titik puncak 68 tk, naik sekitar 18% dibanding model sebelumnya.

Untuk spesifikasi rangka, dimensi dari jarak sumbu roda Street Rod dikurangi sampai 25 mm dibanding model sebelumnya. Sedangkan sudut kemiringan suspensi dikurangi dari 32 derajat menjadi 27 derajat. Dengan begitu, posisi motor ini menjadi lebih tegak dan memudahkan untuk belok dan bermanuver di jalan.

Dari sisi desain, Street Rod juga tampak lebih kompak dengan velg berdiameter 17 inci dan suspensi depan telah menggunakan USD berukuran 43 mm. Sedangkan di bagian belakang memakai double shock.

Motor Street Rod dilepas HD di AS dengan banderol 8.699 dolar AS atau sekitar Rp116 juta. Sedangkan di Eropa harganya jauh lebih mahal mencapai Rp199 juta atau 8.465 euro.