POPULAR STORIES

Harley-Davidson Rilis Moge Baru Tahun Depan

Harley-Davidson Rilis Moge Baru Tahun Depan Jadwal peluncuran moge Harley-Davidson (Dok: Harley-Davidson)

KabarOto.com – Harley-Davidson tengah mempersiapkan produk baru yang diluncurkan awal tahun depan. Melalui sebuah teaser, calon moge ini akan menggunakan platform dari Sportster S yang sudah dikembangkan beberapa waktu lalu.

Meskipun belum ada informasi lebih detail, peluncuran produk baru ini akan dilakukan pada 26 Januari 2022. Dan, terdapat informasi model baru ini akan menjadi World Premiere dengan slogan Further, Faster.

Baca juga: Sepeda Listrik Harley-Davidson Serial 1 Banyak Diburu Konsumen

Penggunaan slogan Futrher, diyakini menjadi petunjuk baru terkait model barunya. Kabarnya, moge memiliki desain dengan fokus pada touring centris, dengan memiliki kepraktisan yang lebih besar dan kapasitas tangki yang lebih besar pula.

Sebagai informasi, Harley-Davidson dan Kymco akan bekerjasama memproduksi merek sepeda motor listrik, LiveWire. Setelah melepas LiveWire sebagai merek terpisah pada Juli 2021, Harley-Davidson mencari partner di New York Stock Exchange (NYSE) bersama dengan perusahaan akuisisi AEA-Bridges Impact Corp (ABIC).

Baca juga: Dua Faktor Yang Membuat Harley-Davidson Khawatir Untuk Produksi Model Baru

Harley-Davidson bermaksud agar LiveWire memanfaatkan keahlian teknik, jejak manufaktur, distribusi, infrastruktur rantai pasokan, dan kemampuan logistik global Kymco. Kemitraan ini menghabiskan investasi $ 100 juta dari HD dan Kymco dan dibiayai ABIC sebesar $ 400 juta.

Selain itu, Harley-Davidson akan mempertahankan ekuitas sebesar 74 persen, dengan ABIC memiliki 17 persen dan Kymco serta pendiri ABIC masing-masing memiliki saham 4 persen. Namun, kemitraan ini menunggu persetujuan pemegang saham ABIC, pencatatan tersebut diharapkan memiliki nilai ekuitas $ 2,31 miliar dengan nilai perusahaan $ 1,77 miliar.