POPULAR STORIES

Harley-Davidson X440 Dipasarkan Di India Mulai 3 Juli 2023

 Harley-Davidson X440 Dipasarkan di India Mulai 3 Juli 2023 Harley-Davidson X440 (Foto: Harley-Davidson)

KabarOto.com - Setelah diperkenalkan pada bulan Mei 2023 lalu, Harley-Davidson X440 akan mulai dipasarkan di India pada 3 Juli 2023. Kepastian tersebut diumumkan melalui akun Instagram Harley-Davidson India.

Diketahui, HD X440 merupakan hasil kolaborasi antara Harley-Davidson dan Hero Motorcycles, sebagai pabrikan lokal India.

"Tampilan yang akrab, namun punya pemandangan yang tak terlihat. Harley-Davidson X440 meluncur pada 3 Juli 2023," tulis akun Instagram @harleydavidson_india.

Baca Juga: Wingday 2023, Satukan Ribuan Pengendara Harley-Davidson Lokal Dan Mancanegara

Pada unggahan tersebut, mengisyaratkan Harley-Davidson X440 versi produksi, kemungkinan akan sedikit berbeda dibandingkan dengan versi teaser-nya. Namun, itu bersifat minor, tidak mengubah desain aslinya.

Harley-Davidson X440 mengusung desain klasik

Meskipun belum ada informasi harga resminya, 'moge murah' Harley-Davidson ini dikabarkan akan dibanderol sekitar 2.7 lakh rupee atau setara Rp 49 jutaan.

Secara desain, moge entry-level ini memiliki desain membulat , dilengkapi spion dengan desain senada dan knalpot model tegak lurus. Bentuknya seperti motor neo-retro yang cocok untuk perkotaan.

Baca Juga: JLM Auto Indonesia Berencana Tambah Satu Diler Harley-Davidson

Lampu depan sudah mengusung full LED, spidometer digital bisa terhubung ke smartphone melalui Bluetooth, dan rem dual cakram dengan teknologi ABS.

Suspensi menggunakan model upside down (USD) di depan, dan twin-sided shock absobers untuk belakang. Sedangkan peleknya depan berukuran 18 inci dan belakang 17 inci.

Harley-Davidson X440 dibekali mesin dua silinder 440 cc, mampu menghasilkan tenaga 34 dk dan torsi 30 Nm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi manual enam percepatan. Dibandingkan motor di kelasnya, X440 memiliki kapasitas mesin yang lebih besar.