POPULAR STORIES

Hasil Akhir PEVS 2022: Pengunjung 45.372 Orang, Transaksi Rp258 Miliar

Hasil Akhir PEVS 2022: Pengunjung 45.372 Orang, Transaksi Rp258 Miliar Mobil listrik mungil DFSK (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Hasil akhir Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran selama periode 22-31 Juli 2022, mencatatkan jumlah pengunjung 45.372 orang dan transaksi terlapor Rp 258 miliar.

Sesuai misi awal PEVS 2022 yang menjadi wadah bagi ekosistem industri otomotif dari hulu hingga hilir, ajang ini tidak hanya mengejar target penjualan Business to Consumer (B2C), namun terdapat banyak prospek yang terjadi melalui Business to Business (B2B), dan Business to Government (B2G).

Baca Juga : Capai Transaksi Rp250 Miliar, Ini Merek Otomotif Yang Dapat Apresiasi Di Pameran PEVS 2022

Area test ride di PEVS 2022

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya business matching selama pameran, seperti penandatanganan nota kesepahaman Perusahaan BUMN PLN dengan Damri serta Tri Energy Berkarya (TEB), Mobil Anak Bangsa (MAB) dengan TransJakarta, Penandatanganan pembelian bus listrik antara MAB dengan perusahaan hingga pemerintahan, Smooth dengan ABC Lithium, hingga kerjasama antara Elders, Nujek dan Datam Korea.

Selain diramaikan oleh ragam brand peserta, PEVS 2022 menghadirkan program-program, seperti special “EV - Track Zone” yang menyuguhkan Test Drive dan Test Ride Indoor, Mini 4WD Championship, Push Bike Race, Remote Control Drift, Airwheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off, dan VR Game.

Baca Juga : Intip Spesifikasi Motor Smoot Tempur Generasi 2 (V2) Di PEVS 2022

Mobil listrik murah yang diperkenalkan di PEVS 2022

Sebagai industri baru dan berkembang, komitmen PEVS sebagai ajang literasi dan edukasi tidak sekedar jargon, terbukti PEVS 2022 telah sukses menyelenggarakan program Seminar & Talkshow dengan deretan narasumber kompeten pemangku kepentingan yang fokus untuk mengedukasi kendaraan listrik kepada masyarakat.

Ketua Umum Periklindo, Jenderal TNI (Purn.) Dr. H. Moeldoko, S.I.P. mengatakan, “PEVS 2022 digelar sebagai pemicu dan pemacu perkembangan kendaraan listrik untuk kepentingan yang lebih besar, yaitu kepentingan bangsa, mulai dari ekosistem industri yang siap bersaing di negeri sendiri dan wujud nyata menyukseskan Perpres no. 55 tahun 2019 menuju Indonesia Net Zero Emission pada tahun 2060,"