POPULAR STORIES

Hasil Baik Diraih Fabio Di Giannantonio Di Moto2 Portugal

Hasil Baik Diraih Fabio Di Giannantonio di  Moto2 Portugal Pembalap Federal Oil Gresini Fabio Di Giannantonio

KabarOto.com - Para pembalap Federal Oil Gresini yang bertarung di Sirkuit Algarve, Portugal dalam ajang balap Moto2, akhir pekan lalu berlangsung dramatis.

Dua pembalap mereka, Nicolo Bulega dan Fabio Di Giannantonio, start dari posisi 15 dan 16, namun berhasil menyentuh garis finish di urutan ke 11 dan menempati posisi 5 besar pada klasemen sementara. Sementara itu Nicolo Bulega mengalami kecelakaan dan tidak dapat menyelesaikan lomba.

Baca Juga: Pembalap Federal Oil Gresini Moto2 Harus Kerja Keras Di Portugal

Sri Adinegara, Federal Oil Marketing General Manager mengatakan, seri ini merupakan balapan yang sulit sejak kualifikasi, namun Diggia kembali menunjukkan semangatnya dan berhasil meraih poin berharga, serta membuat seluruh tim dan penggemar bangga.

Fabio Di Giannantonio

Sedikit cerita tentang balapan yang berlangsung sengit, persaingan selama 23 lap yang dilaksanakan mampu mengubah posisi Bulega dan Diggia untuk melesat mengisi baris terdepan.

Terus memanfaatkan slipstream (gaya negatif dari gesekan udara yang menghambat laju pembalap) dari pembalap-pembalap di depan, keduanya dengan tunggangan Kalex Moto2 itu terus memperbaiki posisi. Kali ini perjuangan Bulega dapat bertahan di lap 11, dan Diggia terus berusaha melaju ke barisan depannya dengan berupaya mengisi posisi 10 besar.

Dua lap jelang balapan berakhir, Diggia sempat mengisi posisi 10 usai melewati pembalap Jerman Marcel Schrötter. Diggia akhirnya berhasil finis di urutan ke 11 dengan catatan waktu 40 menit 02,898 detik. Dengan hasil ini, pembalap kelahiran Italia tersebut membuat poinnya bertambah menjadi 27.

Baca Juga: Fabio Di Giannantonio Persembahkan Podium Untuk Federal Oil Gresini Di Moto2 Qatar

Perjuangan Diggia dan Bulega belum berakhir, dengan tambahan 5 poin di seri ketiga Moto2 musim tahun ini, Diggia akan terus mempertahankan posisi 5 besar klasemen bahkan lebih baik lagi dan Bulega juga akan mengejar di seri-seri selanjutnya dengan harapan merebut posisi terbaik.