POPULAR STORIES

Hasil F1 Amerika Serikat, Duet Red Bull Racing Raih 3 Besar

Hasil F1 Amerika Serikat, Duet Red Bull Racing Raih 3 Besar F1

KabarOto.com – F1 Amerika Serikat jadi kemenangan besar bagi Red Bull Racing, kedua pembalap mereka berhasil meraih tiga besar.

Rivalitas antara Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) terlihat jelas. Dari awal balapan Hamilton yang start posisi 2 langsung memanfaatkan peluang dan memimpin balapan. Dominasinya pun harus direbut oleh Verstappen yang menyusul ketika juara dunia tujuh kali itu memasuki pit stop pada lap 15.

Baca juga: Kumpulan Pembalap Formula 1 Pakai Helm Spesial di GP Amerika Serikat

Jarak keduanya pun terpaut sangat tipis hanya 1,333 detik hingga finis. Diikuti oleh Sergio Perez (Red Bull Racing) yang konsisten dengan penampilannya dan mampu mempertahankan posisinya finis ketiga.

Persaingan antara McLaren (Lando Norris dan Daniel Ricciardo) dan Scuderia Ferrari (Charles Leclerc dan Carlos Sainz) juga terjadi sejak awal balap memperebutkan tempat keempat hingga tujuh. Alhasil, Leclerc finis keempat dan Ricciardo mengikuti di belakangnya.

Tidak diizinkan bersenang-senang antara dua tim saja, Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) yang tampil impresif dan start dari sembilan, akhirnya finis keenam. Dibelakangnya ada Carlos Sainz diposisi 7 dan Lando Norris posisi 8.

Baca juga: Max Verstappen Tempati Posisi Start Terdepan Di F1 Amerika Serikat

Yuki Tsunoda (Alpha Tauri) juga berhasil mempertahankan posisi sembilan, sementara rekan setimnya Pierre Gasly harus mengakhiri balapan lebih awal terkait masalah suspensi. Dibelakang persaingan ketat dimenangi oleh Sebastian Vettel (Aston Martin) setelah saling susul dengan Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo).