POPULAR STORIES

Hasil F1 Eifel 2020: Hamilton Samai Rekor Kemenangan Michael Schumacher

Hasil F1 Eifel 2020: Hamilton Samai Rekor Kemenangan Michael Schumacher

KabarOto.com - Lewis Hamilton menjadi pemenang F1 Eifel 2020 di sirkuit Nurburgring, Minggu (11/10) setelah selesaikan 60 lap tanpa kendala. Pembalap Mercedes ini mampu unggul 4,470 detik dari pembalap kedua, Max Verstappen (Red Bull Racing).

Valtteri Bottas, rekan setim Hamilton, memimpin dari Pole Position tapi sayangnya ada kendala Power Unit ketika lap 19. Hal ini membuat dirinya harus menepikan kendaraannya ke pit.



Kemenangan yang diperoleh Hamilton merupakan raihan luar biasa sepanjang karir balapan di F1. Tepat di Sirkuit Nurburgring, Jerman, dirinya mengukirkan 91 kemenangan, menyamai rekor pembalap legendaris Michael Schumacher.

Baca juga: Gahar Nih, Suzuki XL7 Modifikasi Bergaya Alto

Menjadi keistimewaan tersendiri, Schumacher Jr. mewakili sang ayah yang tengah dalam perawatan medis, memberikan helm khusus corak ayahnya untuk Hamilton usai raih kemenangan.



"Saya tak semua orang apalagi saya, tak membayangkan bisa menyamai Michael. Sedangkan dalam raihan kali ini merupakan kebanggaan yang harus diterima," yakin pembalap asal Inggris ini.

Akibat Bottas tak finis, menjadi kesempatan Verstappen untuk bisa bertahan di posisi dua hingga garis finis.



Sementara itu kejutan datang dari tim Renault dengan raih podium tiga, ditorehkan oleh Daniel Ricciardo. Pembalap Australia ini terbilang kangen podium, terakhir raih di F1 Monaco 2018.

"Akhirnya setelah menunggu lama. Sejujurnya seperti mendapat podium kali pertama lagi. Kita telah menunggu begitu lama dan akan kita rayakan," jelas Daniel.