Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Lewis Hamilton Antarkan Mercedes-AMG Juara Dunia Konstruktor 7 Kali

Hasil F1 Emilia-Romagna 2020: Lewis Hamilton Antarkan Mercedes-AMG Juara Dunia Konstruktor 7 Kali

Kabaroto.com - Kemenangan Lewis Hamilton di F1 Emilia-Romagna 2020, Minggu (1/11), sekaligus mengantarkan Mercedes-AMG Petronas meraih titel Juara Dunia Konstruktor F1 2020.

Hasil kali ini sekaligus menambah koleksi tujuh kali titel Mercedes-AMG Petronas di kejuaraan jet darat. Pencapaian sejak tahun 2014 hingga 2020.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Charles Leclerc Sudah Tetapkan Target



"Hasil ini luar biasa. Melihat tim dan memikirkan semua orang di markas di Brackley mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa," ujar Hamilton.

"Orang-orang menonton di rumah mungkin berpikir kami terbiasa dengan ini, tetapi menjadi bagian dari memecahkan rekor (tujuh titel) seperti ini luar biasa," tegas pembalap pengguna nomor 44 ini.

Sementara itu pembalap yang start dari Pole Position, Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) hanya bisa finis posisi dua. Dirinya berkilah ada serpihan yang nyangkut, sehingga mobil terkendala melaju.

Serpihan nyangkut di mobil Bottas



"Saat lap 2 ketika melewati tikungan 7 ada serpihan membuat mobil kehilangan kendali. Tak ada waktu untuk menghindar," ujar Bottas. "Ada kerusakan yang membuat berkendara harus lebih perhatian."

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Pierre Gasly Start P4

Adapun pembalap di podium ketiga adalah Daniel Ricciardo yang beruntung bisa di posisi empat selepas start dan didukung mobil yang kencang.

Di puncak klasemen, Mercedes-AMG memang tak terkalahkan. Meski balapan tinggal empat seri lagi, total poin yang dimiliki mencapai 479 poin, meninggalkan jauh di posisi dua Red Bull Racing-Honda dengan 226 poin.