Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Charles Leclerc Sudah Tetapkan Target

Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Charles Leclerc Sudah Tetapkan Target

Kabaroto.com - Bermain di 'kandang', Autodromo Enzo e Dino Ferrari, Imola, Italia, tapi sayang tak satupun Ferrari akan terlihat di baris terdepan untuk balapan hari Minggu ini, (1/11).

Hal ini akibat sesi kualifikasi hari Sabtu, (31/10), SF1000 sudah maksimal digeber oleh dua pembalap Scuderia Ferrari. Charles Leclerc di posisi tujuh dan Sebastian Vettel di posisi 14.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Valtteri Bottas Raih Pole Position



"Kita sedikit alami kesulitan dengan keseimbangan mobil dan tak puas dengan catatan waktu di Q3," buka Leclerc. "Tapi berakhir di posisi tujuh, tak terlalu parah, tapi saya berharap bisa lebih baik."

Dirinya memastikan bahwa balapan akan berlangsung ketat melihat di depan sangat rapat. "Tapi jarak dengan pembalap P4 lebih mengecewakan karena hita masih tepaut tiga posisi lagi."

Yup, di Autodromo Enzo e Dino Ferrari ini SF1000 tertinggal cukup jauh di catatan waktu hingga 1,007 detik dengan peraih Pole Position.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Emilia-Romagna 2020: Pierre Gasly Start P4



Perihal strategi matang tentu disiapkan oleh Scuderia Ferrari, setidaknya bisa masuk lima besar selepas start. "Balapan nanti akan sulit menyalip. Kita memulai dengan ban kompon lunak dan sudah kelihatan saat Q2, tapi setelah itu berharap akan baik-baik saja."

Laurent Mekies Sporting Director Suceria Ferrari memastikan bahwa alami kemajuan berbanding pertengahan musim. "Posisi empat, sejauh ini adalah target kami terutama buat Charles di sepuluh besar."