Hasil F1 Imola 2021: Ferrari Tak Raih Podium Di Kandang Sendiri

Hasil F1 Imola 2021: Ferrari Tak Raih Podium di Kandang Sendiri

KabarOto.com - Poin menggembirakan bagi tim Scuderia Ferrari Mission Winnow karena Charles Leclerc dan Carlos Sainz yang finis posisi empat dan lima di F1 Imola 2021, Minggu (18/4).

Selain itu, setidaknya Leclerc bisa mempertahankan posisi empat selepas start hingga putari Autodromo Internazionale Enzo e Dino Ferrari sebanyak 63 lap.

Charles Leclerc



Leclerc tak menampik balapannya sangat menarik dengan segala drama di tengah balapan hingga kibasan bendera merah menyikapi insiden Valtteri Bottas dan George Russel di lap 32.

"Sedikit membuat frustasi, karena sempat berada di posisi bagus sebelum bendera merah dikibaskan," yakin pembalap 23 tahun ini.

Kesulitan digeber kencang



Selepas restart juga membuat Leclerc kesulitan memaksimalkan Ferrari SF21. Karena rentan di lintasan lurus dan membuat sulit melawan atau bertahan dari pembalap lain.

"Faktanya kami sedikit nekat dengan meningkatkan downforce, ini membantu kami saat hujan. Namun kesulitan ketika cuaca kering di sisa balapan," yakin pembalap berbendera Monaco tersebut.



Sementara itu hasil luar biasa diwujudkan Sainz, start dari posisi sebelas berhasil finis posisi lima. "Kondisi di awal balapan sangat sulit, jarak pandang sangat buruk, tetapi mencoba bangkit dan menggeser banyak posisi selepas start."

Bagi Sainz musim ini balapan kedua di F1, dan langsung dihadapkan dengan kondisi hujan yang benar-benar belum pernah dialaminya. "Kecepatan mobil begitu kencang saat basah, dan masih solid ketika kering, senang dengan hasilnya."

Mengumpulkan poin besar usai balapan tentunya sangat bagus bagi tim. "Dan, senang bisa selesai dengan poin ganda," tutup Sainz.