POPULAR STORIES

Hasil F1 Inggris 2022: Carlos Sainz Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium

Hasil F1 Inggris 2022: Carlos Sainz Berjaya, Lewis Hamilton Kembali Naik Podium Dok : F1

KabarOto.com – Setelah balapan yang seru di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhirnya pembalap asal Spanyol, Carlos Sainz Jr (Scuderia Ferrari) keluar sebagai pemenang.

“Saya tidak tahu harus berkata apa, itu luar biasa. Ini kemenangan balapan pertama, 150 balapan kemudian, dengan Ferrari di Silverstone. Terima kasih semuanya. Itu tidak mudah, saya banyak berjuang dengan keseimbangan pada tugas pertama. Tiba-tiba Safety Car memberi kami kesempatan untuk bangkit dan kami melakukannya,” papar Sainz.

Balapan dimulai dengan Max Verstappen (Red Bull Racing) memimpin balapan. Kemudian di belokan pertama terjadi insiden besar, melibatkan George Russell (Mercedes-AMG Petronas), Yuki Tsunoda (AlphaTauri), Alex Albon (Williams), Esteban Ocon (Alpine) dan paling parah adalah Guanyu Zhou (Alfa Romeo) hingga bendera akhirnya merah dikibarkan.

Baca juga: Bagaimana Regulasi Penalti Grid Mesin Dan Girbok Formula 1?

Beruntung bagi Ocon dan Tsunoda, mampu melanjutkan balapan. Sementara Albon dan Zhou dibawa ke medical center dalam keadaan sadar dan baik-baik saja.

Berjalan sengit, balapan sempat terhambat dengan keluarnya bendera kuning karena mobil Ocon mengalami masalah fuel pump. Momen ini digunakan beberapa pembalap untuk melakukan penggantian ban kompon lunak, dan membuat jarak setiap pembalap merapat.

Duet Ferrari, Carlos Sainz dan Charles Leclerc harus bersaing ketat dengan Sergio Perez (Red Bull Racing), dan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas). Drama saling susul pun terjadi hingga akhir balapan.

“Saya memberikan segalanya hari ini, saya mencoba mengejar Ferrari. Selamat kepada Carlos, pada akhirnya saya berada dalam pertempuran, tetapi orang-orang itu terlalu cepat di trek lurus untuk hari ini. Kami kehilangan sedikit waktu di pit stop, dan kemudian saya mengejar dan mengejar, kecepatannya bagus,” ucap Hamilton.

Sementara, Perez mengisi posisi runner up, dan Hamilton menutup podium ketiga. Leclerc menempati posisi keempat, dan Fernando Alonso (Alpine) di tempat kelima.

Red Bull Racing Umumkan Liam Lawson Sebagai Pembalap Pengganti

Lando Norris (McLaren) berhasil finis keenam di kampung halamannya sendiri. Sementara Verstappen harus merosot ke urutan tujuh akibat gangguan teknis, bersaing dengan Mick Schumacher (Haas) yang meraih poin perdananya di Formula 1.

Sebastian Vettel (Aston Martin) mampu mempertahankan posisi setelah finis kesembilan. Sedangkan Kevin Magnussen (Haas) menutup 10 besar, sekaligus memberikan double poin untuk tim.

Hasil F1 Inggris 2022 :