POPULAR STORIES

Hasil F1 Meksiko 2021, Red Bull Racing Double Podium Lagi

Hasil F1 Meksiko 2021, Red Bull Racing Double Podium Lagi F1

KabarOto.com – Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez jadi saksi keseruan F1 Meksiko 2021. Drama sudah terjadi sejak dimulainya balapan, belokan tajam pertama membuat pembalap menyelesaikan balapan lebih awal yakni Mick Schumacher (Haas) dan Yuki Tsunoda (AlphaTauri).

Berawal dari senggolan yang dialami Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas), mengambil start posisi satu harus terperosok ke posisi akhir karena insiden bersenggolan dengan Daniel Ricciardo (McLaren) di belokan pertama. Sayap depan Ricciardo mengenai ban belakang Bottas hingga mobil melintir. Alhasil keduanya terperosok ke posisi akhir.

Baca juga: Cetak Waktu Tercepat, Valtteri Bottas Raih Pole Position Di Meksiko

Kesialan Bottas juga tidak sampai di sana, ia mengalami rem terbakar saat pit stop lap 47. Akibatnya pembalap Finlandia itu terhambat sekitar 11 detik lebih, membuatnya kembali ke posisi cukup bawah, setelah sempat berhasil merangkak ke 10 besar. Tapi rekor lap tercepat berhasil dicetak olehnya dengan 1:17,774 detik, memecahkan rekornya sendiri tahun 2018 lalu.

Tiga tempat teratas pun diisi oleh para pembalap Red Bull Racing lagi, Verstappen berhasil mempertahankan posisi 1 hingga akhir, dan Sergio Perez juga finis ketiga di kampung halamannya.

“Jelas saya ingin lebih, hari ini saya ingin mendapatkan posisi 1-2 untuk tim. Saya ingin memberikan hati saya untuk orang-orang, saya benar-benar bisa mendengar mereka ketika saya lewat di sini!,” ujar Sergio Perez.

Sementara Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) tetap mengukuhkan posisi posisi 2 usai pertarungan sengitnya dengan Sergio Perez.

“Selamat kepada Veretappen, mobil mereka tercepat akhir pekan ini dan tidak banyak yang bisa saya lakukan untuk itu. Saya memberikan segalanya, pertarungan hebat dengan Perez di akhir. Itu menunjukkan seberapa cepat mobil mereka, dia menerapkan tekanan itu dan terus melaju,” ujar Hamilton.

Baca juga: Hasil Kualifikasi F1 Meksiko 2021: Pembalap Mercedes Tercepat, Kunci Red Bull Racing

Tempat keempat diisi oleh Pierre Gasly (AlphaTauri) yang jadi penolong tim mendulang poin setelah Tsunoda tersingkir. Lalu duet Scuderia Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz pun kompak finis ke 5 dan 6 mempertahankan posisinya.

Sebastian Vettel (Aston Martin) yang start dari posisi 11 naik ke poaisi 7. Lalu Kimi Raikkonen (Alfa Romeo) juga tampil baik setelah kembali meraih poin tambahan bagi Alfa Romeo setelah menempati posisi 8. Veteran Fernando Alonso (Alpine) pun tampil agresif seperti biasa, membuatnya finis ke 9 dari start posisi 16.

Lando Norris (McLaren) tampil baik menutup posisi sepuluh besar. Sementara rekan setimnya Ricciardo menelan pil pahit, padahal pembalap Australia itu start dari posisi 7, tapi ia hanya finis ke 12.

Hasil Formula 1 Meksiko 2021 :