POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Meksiko 2021: Pembalap Mercedes Tercepat, Kunci Red Bull Racing

Hasil Kualifikasi F1 Meksiko 2021: Pembalap Mercedes Tercepat, Kunci Red Bull Racing

KabarOto.com - Dua pembalap Mercedes-AMG Petronas menjadi yang tercepat saat sesi kualifikasi hari Sabtu (16/11) di F1 Meksiko 2021. Valtteri Bottas meraih pole position dan Lewis Hamilton di posisi dua.

Catatan waktu yang diperoleh Bottas juga terbilang unggul 0,145 detik dari Hamilton. Adapun Bottas torehkan waktu 1:15,875 detik. Sedangkan dua pembalap tim Red Bull Racing tepat berada di belakang Bottas dan Hamilton adalah, posisi tercepat ketiga diisi Max Verstappen dan tercepat keempat ada pembalap tuan rumah Sergio Perez.

Baca juga: Prediksi Cuaca dan Ban Apa yang Cocok di F1 Meksiko 2021

Bottas raih penghargaan 70th Fangio Award

Bottas mengakui kecepatan mobil sangat bisa diandalkan di sirkuit bernama Autodromo Hermanos Rodriguez sepanjang 4.304 meter. Bahkan bisa sekaligus patahkan rekor catatan waktu yang pernah dibuatnya tahun 2018 yakni 1:18,741 detik.

"Catatan waktu yang luar biasa, terutama lap awal di Q3," ujar pembalap pengguna nomor 77 ini. "Namun masih belum bisa menyamakan waktu di sektor akhir ketika putaran kedua, tapi sejujurnya di putaran awal Q3 menjadi putaran terbaik saya, dan ini memberikan semangat," tambah Bottas.

Bottas pecahkan rekor catatan waktu sendiri



Pole position yang diraih Bottas juga menjadi salah satu bagian sejarah juga, karena mendapat hadiah bertepatan perayaan 70 tahun semenjak Juan Manuel Fangio meraih titel Juara Dunia pertama dari total lima titel yang diperoleh.

Sedangkan Lewis turut memberikan apresiasi kepada rekan setimnya atas raihan pole position. Valtteri melakukan pekerjaan yang luar biasa. Dia melesat sangat cepat di beberapa balapan terakhir.

Baca juga: Ini Jadwal F1 Meksiko 2021 Akhir Pekan, Kampung Halaman Sergio Perez

Lewis Hamilton khawatir dengan kecepatan mobil Red Bull Racing

"Sepertinya kita tak punya laju mobil cukup kencang di sini, tapi dengan mengunci barisan depan menjadi hal spesial!" yakin Lewis.

Vestappen mengungkapkan kekecewaannya tak bisa meraih barisan terdepan di sirkuit Meksiko tersebut. "Jalannya kualifikasi tak sesuai dengan harapan kami, tapi masih ada kesempatan untuk bersaing di balapan nanti," yakin pembalap asal Belanda ini.

Max Verstappen akan berusaha mencari celah andalkan strategi

Balapan yang digelar hari Minggu (17/11), waktu setempat para pembalap akan menyelesaikan 71 lap dengan total 305,354 km. Persaingan titel Juara Dunia masih berlanjut antara Verstappen dan Hamilton. Pegang siapa Sob?

Hasil kualifikasi F1 Meksiko 2021: