POPULAR STORIES

Prediksi Cuaca Dan Ban Apa Yang Cocok Di F1 Meksiko 2021

Prediksi Cuaca dan Ban Apa yang Cocok di F1 Meksiko 2021

KabarOto.com – Setelah kemenangan besar Red Bull Racing di GP Amerika Serikat, kali ini Red Bull diuntungkan, di GP Meksiko mengingat Sergio Perez bakal balapan di depan para penggemar kampung halamannya. Namun meski begitu Mercedes juga tidak lengah sebab pemegang lap tercepat masih diraih oleh Valtteri Bottas 2018 lalu.

Kondisi trek Autodromo Hermanos Rodriguez berada di daratan tinggi, oleh karena itu Pirelli selaku pemasok ban telah menominasikan ban yang sama seperti yang mereka lakukan untuk balapan di Texas dengan ban C2 keras sebanyak 2 set, C3 sedang tiga set, dan C4 lunak delapan set. Susunan ini sama seperti musim 2019.

Baca Juga : Ini Jadwal F1 Meksiko 2021 Akhir Pekan, Kampung Halaman Sergio Perez

Spesifikasi tekanan angin dan sudut ban juga telah ditentukan. Tekanan awal minimum sekitar 19,5 psi depan dan belakang. Serta batas sudut ban ditentukan -3.50° depan dan -2.00° belakang.

“Ketinggian khususnya, serta tata letak sirkuit itu sendiri, selalu memunculkan sejumlah tantangan dan kejutan menarik di Meksiko, sehingga sering kali menjadi balapan yang tidak terduga dengan berbagai pilihan strategis,” kata Kepala F1 dan Mobil Pirelli, Mario Isola.

Baca Juga : Mercedes-AMG Petronas Masih Memimpin, Red Bull Racing Membayangi

Isola juga mengatakan bahwa tidak banyak ubahan di sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez hanya sedikit pengaspalan ulang. Namun paling berbeda nyatanya ada di spesifikasi mobil dari 2019 lalu.

“Meksiko adalah sirkuit yang bersejarah dan menarik, jadi setelah absen dua tahun, kami senang bisa kembali. Balapan diadakan pada waktu yang hampir sama dengan dua musim lalu dan tidak ada perubahan trek yang signifikan. Sejak itu terlepas dari sedikit pelapisan ulang sebelum Tikungan 1 untuk meratakan gundukan tetapi mobil telah banyak berubah sehingga sulit untuk mengatakan apakah data dari 2019 masih relevan,” ujarnya.

Kondisi cuaca Meksiko juga mendukung, diprediksikan tidak akan ada hujan sama sekali, namun cuaca berawan.

JUMAT, 5 NOVEMBER – FP1 dan FP2

Kondisi: Siang hari sebagian besar cerah dengan mendung sedang.

Suhu maksimum yang diharapkan: 24° Celcius

Peluang hujan: 0%

SABTU, 6 NOVEMBER – FP3 dan KUALIFIKASI

Kondisi: Cuaca diperkirakan sebagian besar cerah dengan awan tinggi.

Suhu maksimum yang diharapkan: 23° Celcius

Peluang hujan: 0%

MINGGU, 7 NOVEMBER – Race

Kondisi: Sebagian besar hari berawan. Menurut data terakhir, tidak ada lagi sinyal hujan di malam hari.

Suhu maksimum yang diharapkan: 21° Celcius

Peluang hujan: 0%