Mercedes-AMG Petronas Masih Memimpin, Red Bull Racing Membayangi

Mercedes-AMG Petronas Masih Memimpin, Red Bull Racing Membayangi

KabarOto.com – Setelah kemenangam besar Red Bull Racing di Circuit of The Americas (COTA), Texas, Amerika Serikat, hal itu belum mampu untuk membuat tim menyusul ke peringkat wahid. Usai kemenangan Max Verstappen dan Sergio Perez posisi ketiga, mereka mengemas total 40 poin, sehingga total sekarang 437,5 poin.

Tertinggal dengan rivalnya Mercedes-AMG Petronas di puncak klasemen yang mengantongi 46,5 poin, setelah Lewis Hamilton finis kedua dan Valtteri Bottas menempati posisi 6. Posisi ini tentu belum aman, mengingat musim 2021 masih menyisakan lima seri atau 125 poin lagi, dan sisanya merupakan sirkuit yang jadi keunggulan Red Bull Racing.

Baca juga: Hasil F1 Amerika Serikat, Duet Red Bull Racing Raih 3 Besar

“Sungguh kemenangan yang luar biasa dan podium ganda untuk Tim! Ini kemenangan di Amerika Serikat pertama kami, sejak 2013 dan cara yang luar biasa untuk melakukannya. Pada awal balapan kami memiliki kecepatan yang sangat baik, Verstappen mampu memberikan tekanan pada Lewis, tetapi kami tahu bahwa dia sangat kuat di akhir balapan dan dia melaju jauh yang memberi dirinya keuntungan," ujar Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes-AMG Petronas menambahkan, ini bukan akhir pekan yang mereka harapkan, tetapi tim tahu masih banyak peluang yang akan datang.

"Kami ada di sana, kami sedang berjuang dan kami menikmati pertempuran. Jadi, mari kita lihat apa yang akan terjadi selanjutnya," tambah Toto Wolff.

Persaingan antara McLaren dan Scuderia Ferrari juga semakin sengit dan seru, selisih poin mereka juga tidak terlalu jauh yakni 254 poin untuk McLaren dan 250,5 poin bagi Ferrari. Sepanjang balapan keempat pembalap saling menyusul dan hasil akhirnya Charles Leclerc (Ferrari) finis keempat, Daniel Ricciardo (McLaren) posisi 5, Carlos Sainz (Ferrari) posisi 7 dan Lando Norris (McLaren) posisi 8.

"Charles dan Sainz telah bekerja dengan baik musim ini, SF21 juga menunjukkan kinerja baik, sebagian berkat pengenalan sistem hybrid baru. Saya yakin kami bisa berjuang untuk tempat ketiga sampai akhir dan itu kami memiliki segalanya untuk mencapai itu," beber Mattia Binotto, Ketua Tim Scuderia Ferrari.

Baca juga: Menang Di COTA, Max Verstappen Lebarkan Jarak Poin Dengan Lewis Hamilton

Alpine gagal meraih poin karena kedua pembalapnya gagal masuk 10 besar, namun tempatnya masih aman di peringkat lima dengan 104 poin. Sementara AlphaTauri mendapat poin hiburan dari Yuki Tsunoda yang finis kesembilan, serta Pierre Gasly harus keluar pertandingan akibat masalah suspensi sehingga total menjadi 94 poin.

Aston Martin Cognizant juga mendapat hiburan lewat Sebastian Vettel yang menjadi juru kunci 10 besar, membuat posisi tim bertahan di urutan ketujuh. Di bawahnya ada Williams dengan 23 poin, Alfa Romeo 7 poin, dan Haas yang belum meraih poin.