POPULAR STORIES

Hasil F1 Monako 2023, Max Verstappen Tidak Terkejar

Hasil F1 Monako 2023, Max Verstappen Tidak Terkejar Foto : F1.

KabarOto.com - Max Verstappen (Red Bull Racing) kembali menang dengan mulus di Grand Prix Monako 2023. Pembalap Belanda berhasil mempertahankan tempat pertama, dan membuat jarak 27,921 detik dari pemangku tempat kedua.

Balapan sempat dilanda hujan, sehingga pertengahan balapan cukup kacau. Banyak mobil tergelincir dan menabrak dinding pembatas, beruntung tidak ada red flag dikibarkan selama balapan.

"Sangat menyenangkan memenangkannya dengan cuaca dan segalanya tetap tenang dan membawanya pulang kemenangan," ujar Verstappen.

Sementara di tempat kedua juga Fernando Alonso (Aston Martin) tampil sangat konsisten dan berhak menyabet podium. Begitu juga Esteban Ocon (Alpine) yang meraih podium pertamanya musim ini, pembalap Prancis berhasil mengamankan posisi ketiga.

Baca Juga : Williams Ajak Penggemar Pilih Livery Untuk Grand Prix Singapura, Jepang, Dan Qatar

"Kami telah melakukannya! Akhir pekan yang luar biasa dari semua orang di tim, kami meningkatkan mobil dari awal hingga akhir dan kami tidak melakukan kesalahan," papar Ocon.

Sementara di bawahnya ada duet Mercedes AMG Petronas dengan Lewis Hamilton mengambil finis keempat, dan George Russell di posisi kelima. Namun Steward telah memberikan penalti 5 detik bagi Russell karena melakukan rejoin yang tidak aman, membuat mobil Sergio Perez (Red Bull Racing) menabraknya.

Diikuti oleh pasangan Scuderia Ferrari yakni Charles Leclerc mengamankan posisi keenam, lalu Carlos Sainz yang finis kedelapan. Sementara posisi ketujuh diisi oleh Pierre Gasly (Alpine).

Zona poin ditutup oleh duet McLaren yang cukup memberi poin hiburan bagi tim usai Lando Norris finis kesembilan, dan Oscar Piastri menutup urutan 10 besar.

Hasil F1 Monako 2023 :