POPULAR STORIES

Hasil F1 Singapura 2022, Sergio Perez Raih Kemenangan

Hasil F1 Singapura 2022, Sergio Perez Raih Kemenangan Dok : F1

KabarOto.com – F1 Singapura 2022 harus dimulai dengan kondisi lintasan basah dan menggunakan ban intermediate. Setelah mulainya balapan harus ditunda beberapa saat akibat hujan lebat.

Balapan dimulai dengan Sergio Perez (Red Bull Racing) unggul di lurusan, sehingga pembalap Meksiko itu langsung mengambil alih posisi pertama. Keunggulan Perez pun bertahan hingga akhir balapan.

“Tentu saja performa terbaik saya. Saya mengendalikan balapan, beberapa lap terakhir sangat intens. Saya memberikan segalanya untuk kemenangan hari ini. Semua dalam hari yang fantastis,” ujar Sergio Perez.

Baca juga: F1 2023 Konfirmasi 6 Balapan Sprint Race

Diikuti oleh duet Scuderia Ferrari yang berhasil raih double podium. Walau Charles Leclerc harus merelakan tempat pertamanya, sementara Carlos Sainz naik satu tingkat dari posisi dirinya start.

“Saya mendorong sepanjang balapan, awal yang buruk membuat kami tertinggal. Saya mengalami sedikit wheelpin, balapan yang sulit, tidur yang nyenyak dan kami akan bersiap-siap untuk Jepang,” papar Leclerc.

Lalu pasangan McLaren juga berjaya di Sirkuit Marina Bay, Lando Norris berhasil finis ke-4, sementara Daniel Ricciardo meraih posisi 5. Di belakangnya ada Lance Stroll (Aston Martin) yang tampil cukup mengesankan, start dari posisi 12 merangkak naik dan finis ke 6.

Tak terduga Max Verstappen (Red Bull Racing) gagal meraih gelar juara dunia keduanya di Singapura. Pembalap Belanda hanya mampu finis ke-7, setelah mengalami lock-up ketika memperebutkan tempat ke-4 dengan Norris.

Baca juga: Mercedes-AMG Perpanjang Kesepakatan Dengan Petronas Hingga 2026

Sebastian Vettel (Aston Martin) berhasil finis di zona poin dengan finis ke-8. Sementara Lewis Hamilton harus puas finis ke-9 padahal ia melakukan start ke-3, senggolan dengan Sainz di lap pertama, dan menabrak dinding pembatas pun jadi drama bagi pembalap Inggris itu selama balapan. Serta1 Pierre Gasly (AlphaTauri) berhasil mengamankan poin hiburan untuk tim.

Hasil F1 Singapura 2022 :