POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Perpanjang Kesepakatan Dengan Petronas Hingga 2026

Mercedes-AMG Perpanjang Kesepakatan Dengan Petronas Hingga 2026 Dok : F1

KabarOto.com – Mercedes-AMG telah mengumumkan bahwa mereka menandatangani perpanjangan kesepakatan dengan Petronas lebih awal menjelang regulasi baru F1 2026.

Petronas dan Mercedes-AMG sendiri telah bermitra sebagai sponsor utama sepanjang era turbo hybrid sejak 2010. Selama 12 tahun, kerja sama keduanya telah meraih total 8 kali juara dunia pembalap F1 (2014-2020) dan 7 kali juara Konstruktor (2014-2021).

Baca juga: Truk Mercedes-AMG Petronas Kurangi Kurangi Emisi Hingga 89%

"Hari ini kami melakukan sesuatu sedikit tidak biasa. Mengumumkan kemitraan yang dimulai dalam waktu empat tahun. Ini mengirimkan pesan penting tim kami dan Petronas tidak lagi hanya mitra, kami adalah keluarga, dan kami akan menjadi satu tim selama bertahun-tahun yang akan datang,” kata Toto Wolff, selaku Kepala Tim Mercedes-AMG.

Sebelumnya Mercedes-AMG Petronas menjadi tim F1 pertama yang berinvestasi dalam bahan bakar penerbangan berkelanjutan, Petronas baru-baru ini membantu Mercedes untuk memasok truk pengangkut F1 dengan biofuel di 3 balapan sebelumnya di Belgia, Belanda, dan Italia.

Baca Juga : McLaren Siapkan Livery Tema Masa Depan Di Singapura Dan Jepang

“Petronas dilengkapi dengan kapasitas dan kapabilitas untuk menyempurnakan teknologi untuk memproduksi dan memasok 100% bahan bakar berkelanjutan yang canggih untuk unit daya generasi berikutnya,” ujar Datuk Sazali Hamzah, Executive Vice President dan Chief Executive Officer Petronas.