POPULAR STORIES

Truk Mercedes-AMG Petronas Kurangi Kurangi Emisi Hingga 89%

Truk Mercedes-AMG Petronas Kurangi Kurangi Emisi Hingga 89% Dok : Mercedes-AMG Petronas

KabarOto.com – Mercedes-AMG Petronas jadi salah satu tim yang telah menerapkan uji coba bahan bakar biofuel di truk angkut mereka. Mereka bereksperimen dengan menjalankan 16 truk menggunakan biofuel Hydrotreated Vegetable Oil (HVO 100).

Penggunaan biofuel HVO 100 dikabarkan mengurangi total 44.091 kg CO2 yang dilepaskan, itu artinya pengurangan emisi hingga 89%.

Baca juga: FIA Resmikan Jadwal F1 2023, Ada 24 Seri!

HVO 100 adalah bahan bakar fosil terbarukan 100% berasal dari minyak nabati, minyak limbah dan lemak. Selain mengurangi emisi CO2 bahan bakar, juga menghasilkan emisi Nox dan partikulat yang lebih sedikit. Kabarnya ini jadi inovasi agar membuat mesin konventional tetap ramah lingkungan pada masa mendatang.

Tim Mercedes-AMG Petronas memiliki tujuan untuk menjadi Net Zero pada tahun 2030, sesuai dengan tujuan F1 pada masa depan, dan telah menjadi tim pertama yang berinvestasi dalam Bahan Bakar Penerbangan Berkelanjutan.

Baca juga: Nicholas Latifi Tinggalkan Williams Akhir Musim

“Keberlanjutan adalah inti dari operasi kami. Uji coba penggunaan biofuel untuk angkutan darat kami adalah contoh lain dari komitmen kami untuk menanamkan keberlanjutan,” ujar Toto Wolff, Kepala Tim Mercedes-AMG Petronas.