Hasil Klasemen Formula 1 Setelah GP Sakhir

Hasil Klasemen Formula 1 Setelah GP Sakhir

KabarOto.com – GP Sakhir telah berhasil diselenggarakan akhir pekan kemarin, cukup banyak kejadian menarik yang cukup mengejutkan pada balapan kali ini. Bahkan kemenangan Sergio Perez (Racing Point BWT) kali ini pun tak disangka-sangka.

Sejak lap pertama sudah ada dua pembalap yang harus terpaksa keluar dari balapan, yakni Max Verstappen (Red Bull Racing) dan Charles Leclerc (Ferrari). Mobil Leclerc mengalami kontak dengan mobil Sergio Perez, mengakibatkan ban roda depan kiri rusak. Sementara, Verstappen dibelakangnya gagal menghindar dan menabrak dinding pembatas.

Lalu ada pembalap pengganti Williams, Jack Aitken yang juga mobilnya melintir dan bagian sayap depan menghantam dinding pembatas. Beruntung, ia berhasil kembali ke pit dan melanjutkan pertandingan hingga finis posisi 16.

Baca Juga : Diperkenalkan Di Dubai, Konsep Mobilitas Udara Hyundai Raih Penghargaan

Sementara itu, ada masalah yang dialami oleh tim Mercedes-AMG Petronas, gangguan teknis radio mengakibatkan kru pit salah memasang ban Valtteri Bottas ke mobil George Russell. Lalu tidak sampai di sana, terdapat kendala lain ketika pemasangan ban di mobil Bottas. Hal ini mengakibatkan Mercedes-AMG Petronas didenda sebesar 20.000 Euro oleh FIA.

Lalu pemenang tak terduga GP kali ini adalah Sergio Perez, menambahkan 25 poin baginya, dengan begitu ia berhasil mengambil tempat Daniel Ricciardo di posisi keempat klasemen. Esteban Ocon (Renault) diurutan kedua menambah 18 poin, serta Lance Stroll (Racing Point BWT) mendapat tambahan sebanyak 15 poin, sekaligus membuatnya naik ke posisi 10 klasemen.

Berikut hasil klasemen sementara setelah GP Sakhir 2020. (Sumber : bbc.co.uk)