Klasemen Sementara Balap Formula 1 Usai GP Hungaria

Klasemen Sementara Balap Formula 1 Usai GP Hungaria Balapan Formula 1

KabarOto.com - Menjalani balapan seri ketiga Formula 1 2020 Grand Prix (GP) Hungaria, pembalap Mercedes-AMG Petronas, Lewis Hamilton, kembali tampil gemilang sehingga keluar sebagai pemenang.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring, Minggu (19/07), Hamilton seakan tak terbendung. Ia berhasil menyelesaikan 70 putaran dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 12,473 detik.

Baca Juga: Modifikasi Honda Civic Type R, Berani Asapi Corvette C8

Sedangkan pembalap tim Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen berhasil mengamankan posisi kedua dengan catatan waktu 1 jam 36 menit 21,175 detik. Verstappen yang memulai lomba dari urutan ketujuh berhasil menyodok ke urutan ketiga pada putaran pertama.

Kemudian pada putaran keempat, Max melakukan pit stop untuk mengganti ban dan berhasil mengamankan posisi kedua hingga akhir balapan. Podium ketiga, diraih Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas).

Hamilton pimpin klasemen sementara

Kedua pembalap Mercedes, hingga saat ini masih menguasai klasemen sementara pembalap Formula 1 2020. Setelah menang di GP Hungaria, Hamilton berhasil naik ke posisi pertama klasemen.

Setelah berhasil memperoleh tambahan 25 angka, koleksi poinnya kini menjadi 63. Sementara Bottas, turun ke posisi dua klasemen sementara pembalap F1 2020 dengan raihan 58 poin.

Baca Juga: Modifikasi Honda Civic Type R, Berani Asapi Corvette C8
Sementara Verstappen, kini menduduki posisi tiga klasemen dengan 33 poin. Bekal podium ketiga di GP Hungria membuat posisinya berubah dari sebelumnya menempati posisi enam klasemen.

Posisi keempat, kini diisi oleh pembalap Mclaren Lando Norris. Rekan satu tim Verstappen, Alex Albon berhasil mengisi posisi klasemen kelima dengan 22 poin.

Saat menjalani balap, Alex Albon juga membuat start yang bagus dengan berhasil naik ke posisi sembilan dari urutan startnya yaitu posisi ke-13.

Selanjutnya, seri keempat F1 2020 yaitu Grand Prix Britania Raya akan berlangsung pada tanggal 2 Agustus 2020 di sirkuit Silverstone, Inggris Raya.

Klasemen pebalap F1 2020 usai GP Hungaria:

  1. Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) - 63 poin
  2. Valtteri Bottas (Mercedes-AMG Petronas) - 58 poin
  3. Max Vertsappen (Red Bull Racing Honda) - 33 poin
  4. Lando Norris (McLaren Renault) - 26 poin
  5. Alexander Albon (Red Bull Racing Honda) - 22 poin
  6. Sergio Perez (BWT Racing Point Mercedes) - 22 poin
  7. Charles Leclerc (Scuderia Ferrari Mission Winnow) - 18 poin
  8. Lance Stroll (BWT Racing Point Mercedes) - 18 poin
  9. Carlos Sainz Jr (McLaren bRenault) - 15 poin
  10. Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari Mission Winnow) - 9 poin