Hasil Klasemen Sementara F1 2021, Setelah GP Portugal

Hasil Klasemen Sementara F1 2021, Setelah GP Portugal

KabarOto.com – F1 Portugal 2021 telah selesai digelar Minggu (2/5) kemarin, menghasilkan juara bertahan Lewis Hamilton sebagai peraih posisi pertama. Diikuti oleh rival terberatnya Max Verstappen di posisi kedua.

Dengan begini, Hamilton berhasil meraih 25 poin tambahan yang sekaligus membuatnya bertahan di puncak klasemen, serta semakin menjauhkan posisinya dari Max Verstappen, total 69 poin. Sementara Verstappen bertahan di urutan kedua 61 poin.

Baca Juga : Lewis Hamilton Kuasai GP Portugal, Max Verstappen Tempat Kedua

"Jarak antar pembalap sangat dekat dan aetiap tambahan poin akan sangat penting di kejuaraan ini," ujar Hamilton.

Posisi ketiga dihuni oleh pembalap McLaren yang belakangan tampil konsisten, Lando Norris dengan total 37 poin. Diikuti oleh Valtteri Bottas, di mana ia meraih P3 memberikannya tambahan 16 poin, sehingga total 32 poin.

Sementara Charles Leclerc harus turun ke peringkat lima setelah finis di P6. Diikuti oleh Sergio Perez yang justru naik ke posisi enam karena berhasil meraih P4 dengan tambahan 12 poin. Ricciardo juga masih menghangatkan tempat ketujuh setelah berhasil menambah 2 poin.

Sisanya ada pembalap Scuderia Ferarri Carlos Sainz yang turun dari peringkat enam ke delapan dengan mengantongi 14 poin. Lalu Esteban Ocon naik ke posisi sembilan setelah meraih P7, dan Pierre Gasly tetap masuk di daftar terakhir 10 besar.

Daftar Klasemen F1 2021 setelah GP Portugal :