Lewis Hamilton Kuasai GP Portugal, Max Verstappen Tempat Kedua

Lewis Hamilton Kuasai GP Portugal, Max Verstappen Tempat Kedua

KabarOto.com - Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) berhasil menunjukkan taringnya di seri ketiga Formula 1 2021 di Portugal. Memulai lomba dari posisi kedua, Hamilton mampu menempati posisi pertama dan unggul jauh atas Max Verstappen (Red Bull Racing).

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Hamilton, setelah seri perdana, GP Bahrain bulan Maret lalu. Menariknya, ini bukan kali pertama juara dunia tujuh kali itu podium di GP Portugal. Pasalnya tahun lalu ia juga meraih kemenangan.

Baca juga: Uji Coba Ban Baru, Lewis Hamilton Pastikan Bertahan Hingga 2022

PAda GP Portigal ini, jarak waktu antara Hamilton dan Verstappen di posisi kedua mencapai 29,148 detik, jarak yang cukup jauh dan sangat sulit dikejar. Sementara posisi ketiga ditempati oleh rekan setim Hamilton, Valtteri Bottas dengan selisih 33,530 detik.

“Whooooohoooo! Terima kasih Bono (sapaan Peter Bonnington, race engineer Hamilton), juga untuk semua di tim. Terus menekan karena masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” ujar Hamilton.

Baca juga: Memburu Gelar Juara F1, Max Verstappen Setia Dengan Red Bull

Sergio Perez masih belum finis di podium sebagai pembalap Red Bull Racing, tetapi setidaknya ia mengklaim hasil posisi cukup baik posisi 4, di depan Lando Norris (McLaren). Pembalap muda itu juga sedang naik prestasinya, karena selalu finis di lima besar setiap balapan musim ini.

Hasil F1 GP Portugal 2021 :