POPULAR STORIES

Uji Coba Ban Baru, Lewis Hamilton Pastikan Bertahan Hingga 2022

Uji Coba Ban Baru, Lewis Hamilton Pastikan Bertahan Hingga 2022

KabarOto.com – Beberapa waktu lalu, Lewis Hamilton melakukan pengetesan spesifikasi ban baru dari Pirelli. Ukuran yang tadinya 13 inci, akan diperbesar hingga 18 inci, klaimnya ban ukuran besar seperti ini dapat memberikan performa lebih baik pada mobil.

Banyak spekulasi tentang Hamilton akan segera pensiun musim depan, ketika ia hanya menandatangani kontrak satu tahun. Tetapi setelah menghabiskan satu hari menguji ban baru untuk musim 2022 di Imola, Italia, Hamilton mengatakan motivasi untuk melakukan pekerjaan itu berasal dari keinginannya membantu mengembangkan produk kuat untuk tahun depan dan menjadi salah satu pembalap yang dapat memanfaatkannya.

Baca juga: Sah! F1 GP Turki Gantikan GP Kanada

“Pertama-tama Imola adalah trek yang sangat bagus untuk diuji, jadi saya menikmati hari itu dan cuacanya bagus. Dan saya berencana untuk berada di sini tahun depan dan saya ingin membantu Pirelli dan membantu mengarahkan mereka agar memiliki produk yang lebih baik,” ujar Hamilton.

Baca juga: Memburu Gelar Juara F1, Max Verstappen Setia dengan Red Bull

Selain itu, dampak persaingannya dengan Max Verstappen juga jadi salah satu pemicu inginnya tujuh kali juara dunia itu bertahan, “Saya menikmati pertarungan yang kami alami ini, semakin mengasyikkan, ini semakin menjadi tantangan dan saya terus senang bekerja dengan tim ini,” papar Hamilton.

Dengan begini setidaknya kita tahu bahwa Hamilton kemungkinan besar tidak akan meninggalkan trek F1. Serta mematahkan rumor yang mengatakan jika 2021 adalah tahun terakhirnya berada di ajang balap jet darat tersebut.