Memburu Gelar Juara F1, Max Verstappen Setia Dengan Red Bull

Memburu Gelar Juara F1, Max Verstappen Setia dengan Red Bull

KabarOto.com - Max Verstappen mengatakan dia ingin melanjutkan karirnya bersama Red Bull selama mungkin dan program mesin baru yang akan dijalankan oleh Red Bull sendiri tidak memengaruhi motivasinya untuk bertahan.

Saat ia ditanya apakah mesin baru masa depan Red Bull akan memengaruhi motivasinya untuk bertahan di tim, Verstappen memberikan jawaban singkat, dan bersikeras bahwa dia akan menetap di mana dia berada sekarang.

Baca juga: Ajang Terakhir, Honda Jadi Sponsor Utama Balap Formula 1 Jepang

Verstappen mengungkap, “Saya sudah cukup sering menjawab hal-hal ini. Saya merasa sangat baik di tim dan tidak ada alasan untuk mengubahnya. Sebelum [program mesin] ini keluar, saya senang di mana saya sekarang dan saya berharap kita bisa berkendara bersama untuk waktu yang sangat lama dan ya, tidak banyak lagi yang bisa dikatakan.”

Di F1 Portimao setelah sesi latihan bebas, ia mengatakan bahwa kinerja mobil dalam kondisi baik, hanya saja memang kondisi trek berbeda ketimbang dua seri sebelumnya.

“Sepertinya mobil RB16B telah bekerja dengan cukup baik sejauh ini, tetapi sekali lagi, ini adalah tata letak yang sangat berbeda dan itu tidak berarti bahwa jika Anda kompetitif di dua trek itu, itu akan menjadi sempurna di sini; Anda masih perlu menyiapkan yang bagus di sekitar sini,” yakin Verstappen.

Baca Juga : Sah! F1 GP Turki Gantikan GP Kanada

Baginya, musim 2021 merupakan perjalanan panjang, dan fokusnya sekarang adalah bertindak sebaik mungkin dan meminimalisir kesalahan.

“Ini masih musim yang sangat panjang jadi saya tidak terlalu memikirkannya. Saya hanya ingin melakukan pekerjaan terbaik setiap akhir pekan dan, tentu saja, mencoba membuat kesalahan sedikit mungkin," tegasnya.

Verstappen mengakui selalu merasa percaya diri, tidak ada memikirkan apakah akan memenangkan perlombaan atau tidak. "Saya hanya berharap kami sangat kompetitif seperti dua balapan terakhir.”