POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022, Red Bull Racing Terdepan

Hasil Kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022, Red Bull Racing Terdepan Dok : F1

KabarOto.com – Duet Red Bull Racing akan memimpin balapan di GP Abu Dhabi akhir pekan ini. Max Verstappen mengambil ke posisi terdepan diikuti rekan setimnya Sergio Perez.

Tentu ini jadi kesempatan bagi Verstappen menepati janjinya untuk membantu Perez menang di seri akhir 2022. Mengingat, kejadian sebelumnya di mana pembalap Belanda menolak memberikan tempat, sehingga poin Perez dan Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) sama.

Baca Juga : Jadwal F1 Abu Dhabi 2022, Seri Penutup Musim

Sementara Leclerc harus menghadapi 2 rival di depannya jika ingin merebut titel runner up musim 2022. Ditemani rekan setimnya, Carlos Sainz di urutan keempat, tentu akan memberikan persaingan seru tim papan atas ini.

Sementara pasangan Mercedes AMG Petronas juga akan turut meramaikan persaingan dengan Lewis Hamilton dan George Russell. Masing-masing menempatkan posisi kelima dan keenam.

Lando Norris (McLaren) selalu tampil konsisten dengan meraih posisi ketujuh, dan akan bersaing ketat bersama pembalap Alpine, Esteban Ocon di bawahnya.

Baca Juga : Susunan Pembalap Formula 1 2023, Williams Belum Tunjuk Pembalap Keduanya

Lalu Sebastian Vettel (Aston Martin Cognizant) saat waktu terakhirnya di F1 ia berhasil memulai dari urutan kesembilan selama sesi kualifikasi. Serta Daniel Ricciardo (McLaren) melengkapi posisi 10 besar.

"Saya berharap saya memiliki satu set [ban lunak] di segmen terakhir itu, tapi secara keseluruhan, saya pikir itu sangat bagus untuk kami. Saya menikmati setiap lap yang saya miliki. Saya tidak menyesal hari ini, ini adalah hari yang baik!” ujar Vettel.

Hasil Kualifikasi F1 Abu Dhabi 2022 :