POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, Sergio Perez Memimpin

Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2023, Sergio Perez Memimpin Foto : F1

KabarOto.com - Sergio Perez (Red Bull Racing) berhasil memimpin starting grid pada Grand Prix Arab Saudi akhir pekan ini. Sementara rekan setimnya Max Verstappen harus mengalami masalah mesin, dan terperosok ke posisi 15.

"Anda benar-benar merasakan mobil Formula 1 menjadi hidup di tempat ini. Max sangat kuat akhir pekan ini, semoga besok kami bisa memiliki kedua mobil di sana," ujar Perez.

Baca juga: Formula 1 Austria Dipastikan Aman Hingga 2027

Sementara di tempat kedua seharusnya ada Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) namun karena penalti grid, pembalap asal Monako itu harus turun ke posisi 12. Artinya besok Fernando Alonso (Aston Martin) yang naik mengisi posisi kedua.

Diikuti oleh George Russell (Mercedes-AMG Petronas) di tempat ketiga, dan Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) di tempat keempat. Lalu Lance Stroll (Aston Martin) juga mulai menunjukkan potensinya dengan mengisi tempat kelima.

Sementara di tempat keenam ada Esteban Ocon (Alpine), yang mengungguli Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) di urutan ketujuh. Lalu ada rookie McLaren, Oscar Piastri berhasil mengisi posisi kedelapan, dan diharapkan jadi awal bagus untuk meraih poin perdananya setelah gagal finis di Bahrain.

Baca juga: Valtteri Bottas Pamer Koleksi Baru Alfa Romeo Giulia GTAm

Serta di Pierre Gasly (Alpine) akan memulai balapan di posisi kesembilan, serta Nico Hulkenberg (Haas) menutup posisi 10 besar starting grid besok.

Hasil Kualifikasi F1 Arab Saudi 2023 :