POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Austria 2022, Max Verstappen Pimpin Sprint Race

Hasil Kualifikasi F1 Austria 2022, Max Verstappen Pimpin Sprint Race Dok : F1

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) menunjukkan dominasinya di kandang tim. Pembalap Belanda akan memimpin di balapan sprint pada Sabtu (9/7) nanti.

“Saya pikir kami memiliki mobil hebat. Biasanya, kualifikasi bukanlah poin terkuat kami, jadi saya hanya berharap tentu saja memiliki Tikungan 1 yang bersih. Sejak saat itu, apa pun bisa terjadi tetapi saya merasa percaya diri dengan mobil kami,” ujar Verstappen.

Baca juga: Jadwal F1 Austria 2022, Kembali Gunakan Format Sprint Race

Diikuti oleh dua pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc dan Carlos Sainz di tempat kedua dan ketiga. Sementara Sergio Perez (Red Bull Racing) harus berusaha mengejar performa Ferrari yang sedang bagus dari posisi keempat.

George Russell (Mercedes-AMG Petronas) mengintai di posisi kelima walau sempat mengalami insiden dan menabrak dinding pembatas, mungkin Red Bull Ring jadi sirkuit kurang bersahabat bagi duet Mercedes. Diikuti Esteban Ocon (Alpine) yang juga selalu konsisten di beberapa balapan terakhir mengisi urutan 10 besar.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Dan Ban Yang Disiapkan Pirelli Di F1 Austria

Hasil mengejutkan mungkin datang dari duet Haas, Kevin Magnussen dan Mick Schumacher, mereka berhasil mempertahankan start ketujuh dan kedelapan. Begitu juga Fernando Alonso (Alpine), walau sudah berumur namun performanya musim ini masih memunjukkan daya saingnya. Terbukti pembalap Spanyol bisa start kesembilan.

Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) menutup posisi 10 besar, walau sempat mengalami insiden yang mengakibatkan bendera merah dikibarkan. “Saya sangat kecewa pada diri saya sendiri, pada akhirnya, dan sangat menyesal kepada tim. Semua orang bekerja sangat keras untuk menyatukan mobil ini dan saya tidak pernah ingin mengembalikannya dalam keadaan rusak,” papar Hamilton.

Hasil Kualifikasi F1 Austria 2022 :