POPULAR STORIES

Prakiraan Cuaca Dan Ban Yang Disiapkan Pirelli Di F1 Austria

Prakiraan Cuaca dan Ban yang Disiapkan Pirelli di F1 Austria Dok : F1

KabarOto.com – Sirkuit Red Bull Ring, Austria akan jadi saksi bisu keseruan seri ke-11 musim ini. Balapan akan berlangsung selama 71 lap di sirkuit yang memiliki panjang 4,318 km dengan 10 tikungan dan tiga zona DRS.

Pirelli sebagai pemasok ban juga sudah menentukan kompon paling cocok untuk Grand Prix dan Sprint Austria 2022. Mereka membawa sebanyak delapan set C5 lunak, lalu tiga set C4 medium, dan dua set C3 ban keras.

Baca juga: Jadwal F1 Austria 2022, Kembali Gunakan Format Sprint Race

“Aspal di Red Bull Ring menawarkan cengkeraman yang cukup rendah di sirkuit dengan tingkat degradasi rendah, yang memungkinkan untuk membawa ban paling lembut di kisarannya,” jelas Direktur Motorsport Pirelli, Mario Isola.

Tekanan angin juga dibatasi dengan tekanan depan 24 psi dan belakang 20 psi. Lalu sudut kemiringan camber depan ditentukan -3,25 derajat di depan dan -1 75 derajat di belakang.

“Traksi dan terutama pengereman adalah kuncinya di sini, dengan risiko terkunci di beberapa area pengereman menurun. Mempertahankan kinerja ban belakang sepanjang putaran juga penting, memastikan traksi memadai,” lanjutnya.

Baca juga: Sekali Lagi Halo Jadi Penyelamat, Guanyu Zhou Berterima Kasih

Prakiraan cuaca Grand Prix Austria 2022 :

Jumat, 8 Juli 2022 – Latihan Bebas 1 dan Kualifikasi

Kondisi : Berawan dengan peluang hujan pada pagi, awan dan interval cerah di sore hari. Kondisi kering sangat mungkin selama sesi berlangsung. Angin barat laut yang signifikan dengan hembusan hingga 45 kpj.

Suhu maksimum yang diharapkan : 21 Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 11 Celcius

Peluang hujan : 20%

Sabtu, 9 Juli 2022 – Latihan Bebas 2 dan Sprint Race

Kondisi : Pada siang hari cerah dengan sedikit awan kumulus. Kondisi kering untuk kedua sesi. Angin barat laut ringan dengan kecepatan hingga 30 kpj.

Suhu maksimum yang diharapkan : 24 Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 11 Celcius

Peluang hujan : <20%

Minggu, 10 Juli 2022 – Race

Kondisi : Berawan sebagian dengan awan kumulus yang tersebar pada sore hari. Sedikit hujan kecil di sore hari. Angin barat laut ringan hingga sedang dengan kecepatan 35 kpj.

Suhu maksimum yang diharapkan : 22 Celcius

Suhu minimum yang diharapkan : 13 Celcius

Peluang hujan : 20%