POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Las Vegas 2023, Charles Leclerc Pole Position

Hasil Kualifikasi F1 Las Vegas 2023, Charles Leclerc Pole Position Foto : F1.

KabarOto.com - Charles Leclerc (Scuderia Ferrari) tampil apik di Sirkuit Jalan Raya Las Vegas, Nevada Amerika Serikat, dan pembalap Monako berhasil mendapatkan pole position pada sesi kualifikasi, sekaligus jadi pemimpin balapan akhir pekan nanti.

Sayang bagi Carlos Sainz (Scuderia Ferrari) harus turun 10 peringkat ke posisi 12, padahal dirinya harusnya mengisi posisi start kedua. Dengan begitu, Max Verstappen (Red Bull Racing) mendapat keuntungan naik satu peringkat dan start kedua besok.

Sementara tampil cukup baik George Russell (Mercedes AMG Petronas) berhasil mengisi start ketiga, diikuti oleh pembalap asal Prancis, Pierre Gasly (Alpine) di belakang belakangnya.

Baca Juga : Galeri Uniknya Helm Pembalap F1 Di Las Vegas 2023

Duet Williams, secara mengejutkan mampu mendapatkan tempat start cukup baik untuk mendulang poin. Alex Albon bakal start dari posisi kelima, sementara rekan setimnya Logan Sargeant start di tempat keenam.

Selanjutnya ada Valtteri Bottas (Alfa Romeo) di tempat ketujuh, diikuti oleh Kevin Magnussen (Haas) yang keduanya berkesempatan meraih poin tambahan di sisa terakhir.

Baca Juga : Carlos Sainz Terkena Penalti F1 Las Vegas 2023 Karena Drain Cover

Sementara Fernando Alonso (Aston Martin) start kesembilan, harus berjuang sedikit untuk merangkak ke posisi atas jika mau dapat poin bagus. Dengan Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) mengintai di urutan 10 besar.

Hasil Kualifikasi F1 Las Vegas 2023 :

*Carlos Sainz penalti 10 grid ke posisi 12