Hasil Kualifikasi F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Start Terdepan

Hasil Kualifikasi F1 Portugal 2020: Lewis Hamilton Start Terdepan

KabarOto.com - Lewis Hamilton torehkan waktu tercepat di sesi kualifikasi akhir (Q2) F1 Portugal 2020, Sabtu, (24/10). Mobil Mercedes-nya mampu melesat 1:16,652 detik.

Raihan Hamilton kali ini menambah pundi-pundi rekor Pole Position sebanyak 97 kali. Persaingan start terdepan ini juga tak jauh dari rekan setimnya di Mercedes, Valtteri Bottas. Bahkan terpaut tipis, 0,102 detik.



Luar biasanya, di saat pembalap lain bertahan dengan kompon lunak, justru Mercedes menerapkan strategi ban kompon medium.

"Sulit menjelaskan bagaimana sulitnya kualifikasi kali ini!" buka Lewis. "Saya melihat Bottas selalu di atas saat sesi latihan, dan menunggu waktu yang tepat."

Baca juga: Mercedes-AMG Petronas Fokus ke Musim Depan, Ini Pendapat Pembalap Red Bull Racing

Dirinya menegaskan, "Saya memilih hingga tiga putaran untuk bisa mengalahkan waktunya."



Sementara itu Bottas mengungkapkan di posisinya harus segera melesat dua lap. "Pastinya akan lebih baik start dari posisi yang bersih. Tapi kita lihat apa yang bisa dilakukan start dari posisi 2."

Posisi tiga ditempati Max Verstappen (Red Bull Racing), catatkan waktu 1:16,904 detik. "Senang dengan posisi tiga, catatan waktunya cukup bagus. Tak terlalu tertinggal jauh."

Perihal start balapan nanti, Max sudah mewanti-wanti akselerasi mobil sangat diperlukan. "Kita lihat bagaimana jalannya balapan nanti."

Catatan waktu cukup menggembirakan adalah dari tim Ferrari, Charles Leclerc di posisi empat. hanya terpaut 0,438 detik.