POPULAR STORIES

Mercedes-AMG Petronas Fokus Ke Musim Depan, Ini Pendapat Pembalap Red Bull Racing

Mercedes-AMG Petronas Fokus ke Musim Depan, Ini Pendapat Pembalap Red Bull Racing

KabarOto.com – Tim Formula 1 Mercedes-AMG Petronas sudah mengumumkan tidak akan melakukan pengembangan apapun di mobil W11, dan mulai fokus ke 2021. Hal tersebut mungkin bisa jadi peluang tersendiri bagi tim lain.

Salah satunya ada tim Red Bull Racing, yang jadi pesaing ketat. Dua pembalap Red Bull Racing yakni Max Verstappen dan Alex Albon, mereka tidak terganggu oleh peralihan fokus tim Mercedes-AMG Petronas.

Red Bull Racing menerapkan paket peningkatan signifikan untuk balapan di Nurburgring, Jerman. Kedua pembalap merasa bahwa apa pun mereka lakukan untuk meningkatkan RB16 tahun ini, dan akan membantu ketika tim meluncurkan RB16B untuk musim depan.

Baca Juga : Maverick Vinales Bertekad Meraih Hasil Lebih Baik Di MotoGP Teruel 2020

“Dari pihak Red Bull Racing, saya pikir penting bagi kami untuk terus belajar tentang mobil ini, karena kami tidak bisa banyak berubah untuk tahun depan. Jadi apapun yang kita lakukan dan pelajari sekarang pada mobil yang kita miliki juga akan lebih baik untuk kita tahun depan,” ujar Max Verstappen.

Pembalap kelahiran Belgia ini juga menambahkan, apa pun yang Mercedes-AMG Petronas lakukan pasti akan berhasil untuk mereka, tapi mungkin tidak berhasil bagi Red Bull Racing.

“Saya pikir pembaruan dari Nurburgring menunjukkan bahwa mobil berjalan ke arah yang benar. Dan seperti yang dikatakan Max, peraturan tidak benar-benar berubah mulai tahun depan, jadi kami akan terus mengerjakannya. Kami merasa lebih baik di dalam mobil itu dan membuat mobil lebih baik untuk tahun depan,” tambah Alex Albon.

Menjelang GP Portugal di sirkuit Portimao akhir pekan, akan memberi Red Bull Racing untuk sekali lagi memberi perlawanan bagi Mercedes-AMG Petronas.

“Sekali lagi di sini, ini adalah trek yang belum kami kunjungi, jadi kami harus melihat lagi seberapa kompetitif kami nantinya,” tutup Verstappen.