Maverick Vinales Bertekad Meraih Hasil Lebih Baik Di MotoGP Teruel 2020

Maverick Vinales Bertekad Meraih Hasil Lebih Baik di MotoGP Teruel 2020

KabarOto.com – Pada balapan di Gp Aragon pada pekan lalu, performa dari pembalap tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales kurang maksimal. Star dari posisi kedua, Vinales hanya bisa menyelesaikan balapan di peringkat ke-4.

Vinales mengaku kecewa dengan hasil yang didapatnya tersebut. Apalagi, sang Top Gun tengah berjuang untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2020. Meski begitu, Vinales tetap akan berusaha lebih baik pada ajang GP Teruel pada akhir pekan ini (25/10), akan digelar di sirkuit yang sama dengan seri sebelumnya, Vinales berharap bisa menunjukkan performa yang lebih baik.

Baca Juga : Jelang MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez Waspadai Pembalap Lain

MotoGP 2020 hanya tersisa beberapa balapan lagi, yang membuat dirinya ingin merebut posisi puncak klasemen dari tangan Joan Mir (Suzuki Ecstar). Saat ini, Vinales tertinggal 12 poin dari Mir yang menempati puncak klasemen, sedangkan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) menempati posisi kedua dan hanya unggul 6 poin dari Vinales.

“Kami memiliki tujan yang sama seperti yang kami capai minggu lalu. Kami ingin memulai dari barisan depan dan membuat awal dan mentalitas yang baik,” ungkap Maverick Vinales.

Vinales menyebut enggan melakukan kesalahan fatal lagi, karena pada balapan sebelumnya memakai perangkat “holeshot”, membuat motornya lebih mudah berakselerasi. Namun, penggunaan perangkat tersebut membuat ban belakang lebih cepat habis.

“Kami akan berusaha keras lagi dan kami akan mencoba memahami apa yang perlu kami lakukan untuk menang di GP Teruel pada akhir pekan ini,” tutup Vinales.