Jelang MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez Waspadai Pembalap Lain

Jelang MotoGP Teruel 2020: Alex Marquez Waspadai Pembalap Lain

Kabaroto.com – Balapan MotoGP akhir pekan ini (25/10), akan kembali digelar di Sirkuit Ciudad del Motor de Aragon, Spanyol. Kali ini bertajuk MotoGP Teruel 2020.

Alex Marquez yang berhasil finis kedua pekan lalu di MotoGP Aragon 2020, sempat tak percaya bisa finis naik podium. Kepercayaan diri timbul ketika Honda RC213V bisa memposisikan dirinya dari start sebelas langsung ke posisi tujuh.

Baca Juga: Ini 3 Jenis Ban Yang Akan Digunakan Di F1 Portugal 2020

Menghadapi MotoGP Teruel 2020, Alex mengakui akan lebih menantang. Karena tak sampai lima hari para pembalap akan kembali melakukan koreksi balapannya.

“Setelah pekan balapan yang berat kemarin, kini kami harus berusaha lebih keras. Harus berusaha untuk tetap di posisi depan, banyak rider yang akan berupaya meningkatkan performa di balapan kedua,” ungkap pembalap bernomor 73 ini.

Alex Marquez meraih podium kedua di MotoGP Aragon 2020

Selain bertekad mempertahankan prestasinya, ada motivasi tersendiri oleh Alex untuk tetap berada di posisi terdepan. Meskipun kakaknya tidak ikut balapan, Marc Marquez tetap mendukung Alex yang menjadi rekan satu timnya.

Alex makin percaya diri karena sudah mendapat settingan Honda RC213V dari Marc. Alex sendiri merasa terkejut dengan performanya di GP Aragon, meski demikian ia merasa bangga karena bisa tampil cepat bersama Honda.

“Saya senang, bangga dengan balapan sepanjang pekan ini kami melihat potensi yang luar biasa. Saya pribadi juga terkejut bisa tampil cepat saat itu dan saya merasa nyaman menunggangi motor. Tujuanku masih tetap sama, mengejar gelar rookie of the year dan mencatat waktu bagus di kualifikasi,” tutup Alex Marquez.