POPULAR STORIES

Ini 3 Jenis Ban Yang Akan Digunakan Di F1 Portugal 2020

Ini 3 Jenis Ban Yang akan Digunakan di F1 Portugal 2020

KabarOto.com – F1 Portugal 2020 akan segera diselenggarakan akhir pekan, (25/10). Ini merupakan kali pertama balap jet darat tersebut dilakukan di Sirkuit Portimao. Oleh karena itu, akan jadi hal menarik menentukan ban apa yang cocok di sana.

Bukan hanya asal kencang dan bodi dinamis saja, ban juga jadi komponen paling penting dalam balap F1. Pemilihan ban yang tepat dengan karakter trek akan jadi nilai lebih bagi pembalap.

Setidaknya akan ada tiga jenis ban yang digunakan Pirelli sebagai pemasok tunggal yakni ban C1 (aksen putih – hard), C2 (aksen kuning – medium) dan C3 (aksen merah – soft), dengan satu set C1 ekstra dan satu set C3 lebih sedikit.

Baca Juga : Nissan Magnite Bakal Guncang LCGC

Kepala F1 dan balap mobil Pirelli, Mario Isola mengatakan “Meskipun Formula 1 belum pernah balapan di sana sebelumnya, kami memiliki pengalaman di trek ini melalui GT dan Wolrd Superbike yang memberi kami ide bagus sesuai ekspektasi.”

Asyiknya lagi nanti saat melakukan percobaan FP2, pembalap akan mencoba ban 13 inci yang digunakan tahun depan untuk pertama kalinya selama setengah jam pembukaan sesi. “Seperti biasa, ini akan menjadi tes 'buta', jadi pengemudi tidak akan tahu persis apa sampel yang mereka gunakan,” ujar Isola.