POPULAR STORIES

Nissan Magnite Bakal Guncang LCGC

Nissan Magnite Bakal Guncang LCGC

KabarOto.com - Pabrikan Nissan meluncurkan LSUV, Nissan Magnite (21/10). Magnite bakal mulai dijual di India awal tahun 2021 dan menyusul pasar gobal. Pihak Nissan mengklaim mobil barunya ini punya visibilitas paling baik di kelasnya.

Tak hanya itu, mobil ini dilengkapi fitur hand rest atau sandaran tangan untuk penumpang, cupholder dan dudukan ponsel. Jok belakang kendaraan memiliki pembagian 60:40 untuk dilipat.

Jika dilihat dari dimensinya, mobil ini bisa dikatakan jadi rival Renault Triber karena punya kapasitas bagasi 336 liter dengan ketinggian jarak pijak ke tanah di angka 205 mm. Mobil ini dilengkapi sistem hiburan layar sentuh 8 inci dengan Android Auto nirkabel dan Apple CarPlay, cluster instrumen TFT 7 inci, setir multi-fungsi serta kuping dimanjakan dentuman 6 speaker.

Tak seperti mobil LCGC pada umumnya, mobil ini dilengkapi fitur tambahan seperti kamera 360 derajat Around View Monitor (AVM) dan Sistem Pemantauan Tekanan Ban. Mobil yang punya ruang glovebox 10 liter itu juga dilengkapi Tech Pack yang berfungsi menambahkan pengisi daya telepon nirkabel dan pembersih udara.

Baca Juga: Versi Produksi Nissan Magnite Kepergok Saat Isi Bahan Bakar

Eksterior mobil ini menggunakan lampu depan LED, DRL, indikator, lampu kabut, gril krom yang sekilas terlihat mirip Datsun modern yang telah disuntik mati. Adapun lampu belakang terpisah, pelat berwarna perak di depan dan belakang serta roof rail atap.

Mesinnya menggunakan bahan bakar bensin 1.000 cc, 3 silinder dengan turbocharger yang menghasilkan daya hingga 100 dk disalurkan ke transmisi manual 5-percepatan atau pilihan lain transmisi CVT X-Tronic.

Berbicara fitur keselamatan, Nissan Magnite dilengkapi dua airbag depan, ABS, EBD, Brake Assist, TC, Vehicle Dynamics Control (VDC), TPMS dan Hill Start Assist (HSA). Meski telah diluncurkan, namun Nissan masih belum menyebutkan harga, mudah-mudahan bersaing dengan kelasnya, ya!