POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi F1 Qatar 2021: Lewis Hamilton Unggul Nyaris Setengah Detik!

Hasil Kualifikasi F1 Qatar 2021: Lewis Hamilton Unggul Nyaris Setengah Detik! F1

KabarOto.com – Lewis Hamilton (Mercedes) kembali menunjukkan kehebatannya di sirkuit baru. F1 baru saja digelar di sirkuit Losail musim ini, namun Hamilton sudah mampu menguasai sirkuit tersebut dengan waktu 1:20,827 detik. Sekaligus membuatnya jadi pemimpin starting grid besok.

Hamilton juga nampaknya sangat senang balapan di sini. “Lap terakhir itu indah, itu adalah putaran yang sangat manis. Trek ini luar biasa untuk dikendarai. Woo, rasanya luar biasa!” papar Hamilton.

Di tempat kedua rivalnya Max Verstappen (Red Bull) mengikuti dengan waktu 1:21,282 detik. Sehingga Verstappen harus melawan dua musuh setim sendirian nih, sebab Valtteri Bottas juga meraih posisi baik besok di P3.

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Dan Ban Di F1 Qatar 2021

“Saya pikir hanya kurang sedikit kecepatan mobil, saya pikir itu sedikit lebih sulit bagi kami. Checo bahkan tidak ada di Q3 jadi itu menunjukkan bahwa kami akan berjuang sedikit lebih dari biasanya,” ujar Verstappen.

Dua pembalap AlphaTauri juga mulai dari grid 10 besar, di mana Pierre Gasly P4, sementara Yuki Tsunoda mengambil P8, menariknya persaingan di papan tengah nampaknya bakal memanas. Pasalnya rivalnya, Alpine juga menunjukkan bahwa dua pembalapnya ahli di trek ini, terbukti Fernando Alonso di P5 dan Esteban Ocon P9.

Sementara McLaren hanya mengandalkan Lando Norris yang mencatat waktu 1:21,731 detik di posisi P6. Diikuti pembalap Scuderia Ferrari, Carlos Sainz di urutan P7 dengan catatan waktu 1:21,840 detik.

Baca Juga : Susunan Pembalap Formula 1 Musim 2022, Sudah Terkonfirmasi

Lalu Sebastian Vettel menjadi penutup starting grid 10 besar, dengan waktu 1:22,785 detik. Namun tentunya hasil belum bisa ditentukan seiiring balapan, strategi sangat diperlukan, penguasaan trek oleh pembalap pun masih sangat baru, serta kemungkinan beberapa drama saat balapan akan terjadi. Kita tunggu saja keseruan balapannya Minggu (21/11).